Pendidikan & Kesehatan

Jalur Mandiri, Opsi Tes Terakhir Masuk IAIN Jember

Jember (beritajatim.com) – Sekitar 1000 peserta tes masuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember jalur mandiri tampak memenuhi lingkungan kampus.

Suasana tes mandiri hari pertama di salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tersebut terlihat rapi dan sesuai prosedur. Pengawas dan peserta tes mandiri datang ke ruang-ruang ujian dengan tertib dan tepat waktu.

Para peserta terlihat sangat antusias selama tes berlangsung. Jalur mandiri merupakan opsi terakhir bagi mereka yang ingin menempuh studi di IAIN Jember.

Sebagian dari peserta tes jalur mandiri sebelumnya juga pernah mengikuti tes masuk IAIN Jember dengan jalur yang berbeda seperti UM-PTKIN.

“Saya belum lulus tes jalur UM-PTKIN kemarin, soalnya jurusan yang saya pilih juga mungkin banyak peminatnya, akhirnya saya coba mendaftar lagi ujian mandiri, namun saya milih jurusan yang tidak terlalu ketat saingannya” tutur Ulfatul Hasanah (18), salah seorang peserta tes mandiri, Selasa (16/07/2019).

Tes masuk IAIN Jember jalur mandiri kali ini berbasis tulis, PBT (Paper Based-Test) dan komputer, CBT (Computer Based-Test). [ihs/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar