Pendidikan & Kesehatan

Jalani 7 Kali Swab, Pasien Covid-19 Sumenep Klaster TKHI Dinyatakan Sembuh

Sumenep (beritajatim.com) – Pasien positif Covid-19 di Sumenep yang dinyatakan sembuh, kembali bertambah. Kali ini pasien nomor 1 yang merupakan klaster TKHI diijinkan meninggalkan ruang isolasi Covid-19 RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep.

“Alhamdulillah, pasien nomor 1 ini dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang. Pasien ini dirawat di ruang isolasi sejak 25 April 2020,” kata Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Jumat (19/06/2020).

Ia menjelaskan, selama dirawat di ruang isolasi, pasien laki-laki asal Kecamatan Kota Sumenep ini menjalani 7 kali swab. “Dua kali swab terakhir hasilnya negatif. Karena itu, pasien dinyatakan sembuh dan diijinkan pulang,” terangnya.

Dengan demikian, dari 18 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep, 8 diantaranya dinyatakan sembuh, 1 meninggal, dan 9 masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dari 9 orang tersebut, 6 diantaranya dirawat di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, 1 orang di RSI Kalianget dan 2 orang dirawat di rumah sakit rujukan di Surabaya.

“Kami sudah melakukan tracing terhadap 26 orang yang merupakan kontak erat pasien nomor 1 itu. Setelah dilakukan rapid test, semuanya hasilnya non reaktif,” ujar Ferdiansyah.

Ia menambahkan, Kabupaten Sumenep saat ini sudah menjadi zona kuning, bukan lagi zona merah. “Ini perlu dukungan semua pihak, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, rajin cuci tangan, dan physical distancing,” ucapnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar