Pendidikan & Kesehatan

Jalan-Jalan Virtual, Alternatif Kegiatan di Masa Pandemi

Surabaya (beritajatim.com) – Di tengah pandemi Covid-19, hobi jalan-jalan tetap bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memanfaatkan alat canggih seperti yang dilakukan oleh Agung Budi Kristiawan.

Staff Bagian Hubungan Masyarakat Perpustakaan Unair yang yang kerap disapa Mas Agung itu jalan-jalan ke Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya melalui Live Instagram, Rabu (12/08/2020).

Kegiatan yang dilakukan adalah suatu program jalan-jalan edukasi. Namun semenjak adanya pandemi, Mas Agung mengalihkan kegiatannya dengan kegiatan jalan-jalan virtual ini.

“Ya, mau bagaimana lagi. Karena kita juga warga milennial, #JalanJalanVirtual merupakan alternatif untuk tetap berjalan-jalan, rekreasi, dan mengedukasi. Ini suatu kegiatan yang menarik. Kita tinggal bekerjasama dengan pihak terkait, lalu tinggal jalan-jalan deh, ” tuturnya saat dihubungi via telepon WhatsApp.

Tidak hanya ke perpustakaan UK Petra Surabaya, Mas Agung bercerita bahwa episode yang sebelumnya itu jalan-jalan di sekitar Jalan Malioboro.Untuk melihat bagaimana kondisi jalan Malioboro di saat pandemi.

Mas Agung menuturkan bahwa kemungkinan di episode selanjutnya dapat merasakan perjalanan Virtual ke Luar Negeri, sambil melihat bagaimana situasi disana saat Pandemi seperti ini.

“Melalui jalan-jalan virtual ini kita dapat santai di rumah tanpa perlu repot-repot. Namun masih tetap bisa ke tempat yang dituju dan yang paling penting tanpa memerlukan dana yang banyak dan jarak yang ditempuh, karena cukup duduk dan menyiapkan cemilan saja kita bisa merasakan sensasinya,” tutupnya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar