Pendidikan & Kesehatan

Jadwal UNBK, Siswa Kelas XII di Bojonegoro Tetap Masuk Sekolah

Bojonegoro (beritajatim.com) – Meski adanya instruksi dari Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah untuk seluruh sekolah meliburkan siswanya, namun bagi siswa kelas XII SMA sederajat tetap masuk karena melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (16/3/2020).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Bojonegoro Adi Prayitno mengatakan, sebelumnya pihaknya juga sudah mendapat surat instruksi langsung dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk meliburkan siswa SMA sederajat.

Namun, bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sekarang menjalani UNBK masih masuk sekolah. “Selain yang menjalani UNBK sudah libur atau belajar di rumah dan pembelajaran sementara diganti dengan sistem daring,” ujarnya.

Sesuai dengan jadwal siswa SMK mulai tanggal 16 Maret hingga 19 Maret menjalani Ujian Nasional. Bagi siswa yang menjalani ujian nasional, pihak sekolah diimbau untuk menyediakan tempat cuci tangan di depan ruangan, memastikan siswa dalam kondisi steril dan bersih serta mengurangi jabat tangan.

Sekadar diketahui, jumlah SMK di Bojonegoro yang saat ini sedang menggelar ujian nasional sebanyak 56 sekolah, dengan rincian 19 SMK Negeri dan 37 dari SMK Swasta. “Iya sekarang masih ujian nasional dan berjalan normal,” ujar Bagian Humas SMK Negeri 5 Bojonegoro, Burhanuddin. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar