Pendidikan & Kesehatan

Jadi Tuan Rumah MTQ Jatim, Ini Hasil Sementara Perolehan Kafilah Tuban

Pelaksanaan lomba MTQ Jatim 2019 yang berlangsung di Pendopo Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Memasuki hari ke empat dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berlangsung di Kabupaten Tuban, kafilah dari Tuban Bumi Wali mulai menunjukkan prestasinya, yakni sebanyak delapan kafilah dipastikan menjalani babak semifinal, Rabu (30/10/2019).

Delapan kafilah dari Kabupaten Tuban lolos ke babak semifinal setelah di babak sebelumnya berhasil mengungguli lawan-lawannya dan mereka mendapat nilai terbaik di babak penyisihan yang berlangsung kemarin.

Daya yang dihimpun beritajatim.com, delapan kafilah yang lolos babak semifinal itu, enam kafilah dari cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) beregu putra dan putri. Mereka adalah Muhammad Fahd Al ‘Ajamy, Ahmad Alif Azka dan M. Zaim Muhyidin di cabang MFQ putra dan Siti Umi Kulsum, Riza Nur Diana dan Sofia Nur Faiza di cabang MFQ putri.

‘’Finalnya akan berlangsung hari ini di SMP Bas, mohon doa dan dukungannya,” terang Khoirul Muqim, yang merupakan Ketua Kafilah Kabupaten Tuban.

Sedang dua kafilah lainnya masuk semifinal dalam cabang Musabaqah Makalah Qur’an (MMQ) putra dan putri, yakni mereka adalah  Adib Amrullah serta  Yayuk S Khodijah. Selain delapan kafilah yang masuk semifinal tersebut, di hari keempat ini ada tujuh kafilah lain yang juga turun lomba.

“Sehingga, hari ini total ada 15 kafilah yang ikut berlomba.Kita tanding di lima tempat, yakni Masjid Agung, aula PCNU, SMP Bas, aula SMAN 1 Tuban dan Universitas Sunan Bonang,”
tambahnya.

Semetara itu, tujuh kafilah yang bertanding hari ini adalah Eka Laylatun Nisvi di cabang tilawah qiraat sab’ah mujawwad dewasa, Khoiruddin Murtadlo di cabang tilawah qiraat sab’ah murattal remaja dan Isna Hanik Mufaricha 1 juz dan tilawah di cabang MHQ.

Dua kafilah turun di cabang tafsir Bahasa Arab putra dan putri, Yakni M Fernanda Ramadhan dan Mardatul Marihah Isnaini, untuk di cabang MKQ golongan kotemporer putra dan putri diikuti oleh Suwarno dan Afin Mahfirah.

“Sekali lagi kami mohon doanya, agar kafilah kita lolos ke final semua dan juara,” pungkasnya.[mut]

Apa Reaksi Anda?

Komentar