Pendidikan & Kesehatan

Jadi Orang Pertama Divaksin, Bupati Pamekasan: Tidak Sakit

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Badrut Tamam menjadi orang pertama di Kabupaten Pamekasan, yang divaksin Covid-19. Vaksinasi tersebut digelar di Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1, Rabu (27/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Badrut Tamam menjalani divaksin bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan. Di antaranya Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Dandim 0826, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, serta Ketua Pengadilan Negeri.

Terdapat juga pejabat tinggi di lingkungan Pemkab Pamekasan, seperti Plt Kepala Dinkes, Direktur RSUD dr Slamet Martodirdjo, RSUD Waru, RSUD Moh Noer, Camat Pamekasan (Kota), Kepala UTD Puskesmas, hingga sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan, seperti MUI, NU, Muhammadiyah, serta pimpinan lainnya.

“Atas nama pemerintah kabupaten Pamekasan, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Kegiatan ini berjalan baik dan lancar karena berkat komitmen dari seluruh teman-teman Forkopimda dan Ormas,” kata Badrut Tamam.

Selain itu pihaknya juga menegaskan pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara profesional oleh tim vaksinator terlatih. “Alhamdulillah, kami merasakan tidak ada sakit atau bekas vaksin, tidak juga ada memar,” ungkap bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

“Kami berharap vaksinasi berjalan lancar dan mudah-mudahan 70 persen masyarakat di Pamekasan bisa divaksin. Tidak kalah penting mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berlalu dari Indonesia, khususnya di kabupaten Pamekasan. Sehingga kehidupan bisa kembali normal seperti sedia kala,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap dukungan dari seluruh pihak untuk bersama-sama menyukseskan proses vaksinasi. “Besar harapan kita semua, kami dan seluruh teman-teman forkopimda, kita dukung bersama-sama vaksinasi Covid-19 yang terbukti aman, terbukti halal dari hasil kajian MUI,” pungkasnya.

Sebelumnya sebanyak 2.320 Vaksin Sinovac untuk penangkal Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur, dipastikan tiba dengan aman di Kantor Dinkes Pamekasan, Selasa (26/1/2021) dini hari.

Ribuan vaksin tersebut tiba di Pamekasan dengan diangkut Mobil Indofarma Global Medika Nopol B 9932 CXR, tentunya dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian, baik dari unsur Korp Brimob Polda Jawa Timur, serta personil Polres Pamekasan. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar