Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

ITTelkom Surabaya Jajaki Kerja Sama dengan DeDurianPark

Jombang (beritajatim.com) – Rektor Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTelkom Surabaya) Dr. Tri Arief Sardjono, beserta Warek (Wakil Rektor) dan jajaran pimpinan berkunjung ke DeDurian Park Wonosalam Jombang, Selasa (7/12/2021).

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menjajaki kerja sama. “Kami datang atas rekomendasi teman-teman Telkom Pusat, untuk menjajaki kerja sama dengan DeDurian Park. Senang sekali melihat suasana dan kawasannya,” ujar Tri Arief Sardjono.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dikerjasamakan, baik menjadi kampus alam dan kampus merdeka ITTS Telkom Surabaya. Juga kerja sama untuk mendukung tim Telkom yang akan riset IoT (Internet of Things) untuk membangun prototype perkebunan modern.

Sementara itu, Komari, dari Telkom menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah awal sinergi Telkom – ITTS Surabaya dan DeDurian Park untuk membangun kerja sama tiga pihak. “Ini tahap awal dialog dan diskusi. Kemudian akan kami lanjutkan program mahasiswa yang praktik IT di DeDurian Park,” tegasnya.

Acara dialog diselingi kunjungan kebun, foto bareng dan tidak lupa makan durian bersama. Pihak DeDurian Park menyambut bahagia kedatangan Rektor ITTS Telkom Surabaya. “Ini kunjungan awal yang menyenangkan. Sebuah kehormatan bagi kami,” tutur Yusron Aminulloh, CE0 DeDurian Park.

“Prinsipnya kami siap kerja sama sebagai kebun riset dan untuk mahasiswa Merdeka Belajar. Kami sudah punya mitra perguruan tinggi. Hari ini kami ketambahan mitra baru. Segera kami teruskan MoU dan menentukan item kerjasamanya,” pungkas Yusron. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati