Pendidikan & Kesehatan

Dukung Eko-Tren OPOP

ITS Surabaya Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

ITS
Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana ITS Ir Mas Agus Mardyanto menerima piagam penghargaan dari Gubernur Khofifah

Surabaya (beritajatim.com) – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menjadi kampus pertama yang menerima penghargaan OPOP (One Pesantren One Product) dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan itu diberikan lantaran ITS Surabaya turut mendukung program Ekonomi Pesantren (Eko-Tren) OPOP Jatim lewat Gerakan 1000 Desain Kemasan OPOP.

Wakil Rektor II Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sarana Prasarana ITS Ir Mas Agus Mardyanto mengatakan bahwa program tersebut merupakan kerja sama ITS dan OPOP Jatim untuk mengembangkan potensi UKM yang berbasis pesantren.

BACA JUGA:
ITS Surabaya Perluas Kolaborasi Bidang Kemaritiman dan Industri

“Sejak tahun lalu, ITS berkontribusi dengan memberikan pelatihan kewirausahaan serta katalog seribu desain kemasan kepada beberapa pesantren di Jawa Timur,” ujar Mas Agus, Kamis (23/3/2023).

Sementara itu, Ketua Tim Gerakan 1000 Desain Kemasan, Sayatman menyebut gerakan itu sebagai bentuk kepedulian ITS untuk membantu Pemprov Jatim dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan santri. Dalam hal ini, ITS terlibat dalam membuat desain kemasan produk.

Desain kemasan tersebut, kata Sayatman, dibuat menyesuaikan kebutuhan produk yang dihasilkan oleh sejumlah pesantren. Dengan begitu, produk yang akan dijual memiliki daya saing lebih tinggi. Di sisi lain, ITS membantu branding produk serta teknik pembuatan kemasan yang baik.

BACA JUGA:
ITS Surabaya Luncurkan Robot Baru, Siap Pertahankan Juara di Singapura

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan gerakan ini,” jelas Dosen Departemen Desain Komunikasi Visual tersebut. [ipl/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar