Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

ITS Luluskan 3.525 Wisudawan, Hampir Separo Berpredikat Cumlaude

Surabaya (beritajatim.com) – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mengukuhkan sebanyak 3.525 wisudawan dalam prosesi Wisuda ke-126 yang digelar di Graha Sepuluh Nopember, ITS, Surabaya, Sabtu (24/9/2022). Dari jumlah total tersebut, sebanyak 1.082 wisudawan berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Prosesi wisuda sendiri dibagi menjadi dua sesi. Hari pertama, yakni Sabtu (24/9), diikuti oleh wisudawan dari Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD), Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem (FTIRS), Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), dan Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi (SIMT). “Total 1.728 wisudawan pada hari pertama,” kata Rektor ITS Prof Mochamad Ashari.

Selanjutnya, pada Minggu (25/9), wisuda sesi kedua diikuti oleh 1.797 wisudawan dari Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK), Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC), Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital (FDKBD), serta Fakultas Vokasi (FV).


Adapun wisudawan terbaik pada Wisuda ke-126 ini, program Doktor (S3), predikat wisudawan terbaik berhasil diraih oleh Ermawati dari program studi (prodi) Statistika dengan torehan IPK sempurna yakni 4.00.

Perolehan yang sama di program S3 juga berhasil diraih oleh Selvi Mardalena dari Departemen Statistika program Doktor dan Holilah dari Departemen Kimia dengan perolehan IPK yang sama yaitu 4.00.

Selanjutnya, IPK 4.00 pada program S3 juga berhasil dicapai oleh Wiwik Anggraeni dari Departemen Teknik Elektro, Heppy Kristijanto dari Departemen Teknik Sipil, Mudji Irmawan dari Departemen Teknik Sipil, serta Anny Yuniarti dari Departemen Ilmu Komputer.

Wisudawan terbaik program Magister berhasil diraih oleh Zulfan Febriawan dari Departemen Biologi dengan capaian IPK 4.00. Perolehan IPK sempurna juga berhasil diraih oleh Dea Adlina Tiara Wibowo dari Departemen Teknik Sipil Manajemen Rekayasa Transportasi program Magister (S-2).

Ada pula tiga wisudawan dari Program S2 Departemen Teknik Informatika yang berhasil mencapai IPK 4.00 dan keluar sebagai wisudawan S2 terbaik, yakni Abid Famasya Abdillah, Doni Putra Purbawa, dan Aldinata Rizky Revanda.

Untuk wisudawan Sarjana (S1) terbaik diraih oleh Alvin Christy Lemuel dari Departemen Desain Produk dengan capaian IPK nyaris sempurna 3.96. Wisudawan terbaik dari program Sarjana Terapan (D4) diraih oleh Kharin Octavian Ranto dengan IPK 3.85. Selain itu, ITS juga turut meluluskan 23 orang mahasiswa asing.

Apresiasi juga diberikan untuk bagi peserta Wisuda ke-126 mulai dari yang termuda hingga tertua. Lulusan termuda disandang oleh Naufal Shafiy Putra Angkasa dari Departemen Teknik Perkapalan program S1 pada usia 19 tahun 10 bulan. Sementara lulusan tertua dicapai oleh Aditya Sutantio dari Departemen Teknik Sipil program S3 pada usia 63 tahun 4 bulan dengan raihan IPK 3.95.

Dalam sambutannya, Ashari menyampaikan selamat bagi seluruh wisudawan dan berpesan pada para alumni untuk tetap membangun karakter yang baik dan terus belajar di luar sana meski telah menyandang gelar terbaiknya di era revolusi industri 4.0 ini. “Selamat berkarya, majukan negerimu, pesatkan bangsamu,” tandasnya. (ipl/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar