Pendidikan & Kesehatan

Isu Corona Merebak, Sekolah di Bangkalan Tetap Masuk

Bangkalan (beritajatim.com) – Merebaknya virus corona di berbagai tempat membuat banyak sekolah diliburkan sebagai upaya meminimalisir penularan virus tersebut. Namun, hal itu tidak berlaku pada Kabupaten Bangakalan. Sebab, siswa sekolah tetap masuk belajar seperti hari biasanya.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan mengatakan, saat ini belum ada keputusan dari Kepala Daerah terkait hal tersebut. Ia mengaku, besok akan rakor dengan pihak terkait terutama Bupati Bangkalan.

“Belum ada sekolah diliburkan besok kami bersama bupati, Disdik dan pihak terkait lainnya akan melakukan rakor membahas itu. Karena keputusan diliburkan atau tidak, tergantung kepala daerah dan koordinasi dengan pihak provinsi,” ucapnya melalui sambungan telepon, Minggu (15/3/2020).

Dikatakan, saat ini di Bangkalan masih belum ada satu orangpun yang terinfeksi virus corona. Sehingga, pencegahan dini yang harus dilakukan adalah penyediaan perlengkapan kebersihan di berbagai instansi maupun fasilitas umum yang ada di Bangkalan.

“Yang paling perlu, disetiap instansi atau fasilitas umum maupun sekolah minimal harus menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi sabun. Lalu setiap 2-3 hari sekali disemprot desinfektan. Itu pencegahan dini yang perlu dilakukan,” tegasnya.

Ia menyebut, penutupan sekolah untuk diliburkan beberapa waktu perlu koordinasi lebih lanjut. Sebab banyak aspek yang harus diperhatikan, termasuk kondisi di Bangkalan yang masih minim dari Corona.

“Kalau terkait sekolah diliburkan, harus dikoordinasikan lebih lanjut dengan berbagai pihak dan juga pihak provinsi. Tidak bisa asal tutup begitu saja,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar