Pendidikan & Kesehatan

ISEF Award 2022, PP Sunan Drajat Lamongan Dinobatkan Jadi Champion of the Champion Pesantren Unggulan

Pimpinan Perekonomian PP. Sunan Drajat, Dr. Anas Al Hifni, saat mewakili pesantrennya menerima penghargaan Champion of the Champion Pesantren Unggulan ISEF Award 2022, di Jakarta, Minggu (9/10/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – Pondok Pesanten Sunan Drajat Paciran Lamongan dinobatkan sebagai Champion of the Champion Pesantren Unggulan dalam ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Award 2022, di Jakarta, Minggu (9/10/2022).

Diketahui, penghargaan ISEF 2022 tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada penggiat ekonomi dan keuangan syariah yang berprestasi, tak terkecuali kepada pesantren. Selain itu, penghargaan Champion of the Champion Pesantren Unggulan ini juga telah melalui proses penjurian yang ketat.

Tercatat, dinobatkannya PP. Sunan Drajat Lamongan sebagai Pesantren Unggulan Nasional ini merupakan hasil penjurian dari ajang Pesantren Unggulan yang dilakukan pada sebelumnya, yakni Festival Ekonomi Syariah (FESyar) 2022, di 3 wilayah meliputi Kawasan Timur Indonesia (KTI), Sumatera dan Jawa.

“Alhamdulillah, PP. Sunan Drajat yang dalam FESyar Jawa 2022 dinominasikan oleh Kantor Perwakilan Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai Champion of The Champion Pesantren Unggulan ISEF Award 2022,” kata Pimpinan Perekonomian PP. Sunan Drajat, Dr. Anas Al Hifni, usai menghadiri Closing Ceremony ISEF 2022, Minggu (9/10/2022).

Lebih rinci, pria yang akrab disapa Gus Anas itu menjelaskan bahwa ISEF Award 2022 adalah kompetisi yang digelar oleh Bank Indonesia (BI), yang difokuskan pada kategori pengembangan ekonomi pesantren.

“Kami bersyukur, PP. Sunan Drajat bisa ikut serta dan ternyata setelah menjadi juara se-Jawa, saat inu kita bisa mendapat hasil terbaik dan juara nasional. ISEF Award ini adalah apresiasi BI untuk pengembangan ekonomi Pesantren,” imbuhnya.

Gus Anas juga menuturkan, diraihnya penghargaan kategori Pesantren Unggulan Nasional ini tak lepas dari kerja keras dan doa yang dilakukan oleh semua pihak di lingkup pesantren, utamanya Perekonomian Sunan Drajat Paciran Lamongan.

“Alhamdulillah, ini semua kami haturkan buat stakeholders PP. Sunan Drajat, terkhusus untuk perekonomian Sunan Drajat. Semoga ke depan kita bisa menjadi lebih baik, dan memberikan kemandirian ekonomi untuk Pondok Pesantren,” harapnya.[riq/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar