Pendidikan & Kesehatan

Iptek Maju Jika Didukung PTN dan Pesantren

Jember (beritajatim.com) – Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) bekerjasama dengan Pondok Pesantren Tebu Ireng dan Universitas Jember, di Madrasatul Quran, Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (28/5/2019).

“Kami mendukung kerjasama ini, pasalnya pengembangan ilmu pengatahuan dan teknologi di sebuah negara akan maju jika didukung oleh lembaga pendidikan, seperti perguruan tinggi negeri maupun pondok pesantren,” kata Kepala BPPT Hammam Riza, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Universitas Jember di Kabupaten Jember, Kamis (30/5/2019).

Menurut Riza, lembaga pendidikan adalah penyedia dan pembina sumber daya manusia. “Kerjasama dengan berbagai pihak di bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sudah sesuai dengan program BPPT yang ingin menjadikan iptek sebagai penghela perekonomian Indonesia,” kata Riza.

“Kami berharap penandatanganan kerjasama kali ini membuka peluang kerjasama yang lebih luas di berbagai bidang, baik dengan Universitas Jember maupun dengan pondok pesantren,” kata Riza. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar