Pendidikan & Kesehatan

Ipong: Suami Istri Positif Corona di Ponorogo Kondisinya Semakin Membaik

Bupati Ipong Muchlissoni. (Dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kabar menyenangkan datang dari ruang isolasi RSUD dr. Harjono Ponorogo. Ya, 6 pasien yang terkonfirmasi positif virus corona kini keadaannya relatif membaik. Jika dibandingkan pada mereka masuk pada 18 hari yang lalu. Kondisi membaiknya mereka itu, tidak lepas dari treatment pengobatan yang dilakukan oleh tim dokter rumah sakit plat merah itu kepada para pasien selama diisolasi.

“Tentunya selama diisolasi mereka mendapatkan pengobatan, makanan yang bergizi dan selalu tidak lupa diberi vitamin, ” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Sabtu (11/4/2020).

Ipong mengaku, dirinya mendapatkan kiriman foto dari sepasang suami istri yang terkonfirmasi positif Covid-19, dalam foto itu wajah mereka ceria sekali. Jauh berbeda dengan kondisi saat pertama kali masuk rumah sakit. Foto yang dikirim lewat aplikasi percakapan whatsapp itu, tidak lupa juga disampaikan kesan mereka selama ini saat dirawat. Pasangan suami istri itu menilai mengobati Covid-19 ini tidak sulit. Namun, asal mereka mematuhi protokol pengobatan yang diberikan. Seperti makan dengan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan menerapkan pola hidup sehat.

“Intinya mereka mengabarkaan bahwa kondisinya sudah membaik. Mereka juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang dan waspada dalam menghadapi wabah ini,” katanya.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Ponorogo tercatat ada 9424 orang dalam resiko (ODR). Dengan perincian sebanyak 1454 dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan non PMI sebanyak 8970 orang. Untuk orang tanpa gejala (OTG) ada 27 orang. Orang dalam pengawasan (ODP) yang melakukan isolasi mandiri ada 318 orang dan isolasi RS ada 7 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) dengan isolasi mandiri 9 dan isolasi RS ada 8 orang. Dan terkonfirmasi positif virus corona ada 6 orang. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar