Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

INSUD Lamongan Gelar Vaksinasi 1000 Dosis Bagi Civitas Akademika

Para peserta yang mengikuti vaksinasi INSUD, di Aula PPSD Paciran Lamongan, Kamis (23/9/2021).

Lamongan (beritajatim.com) – Institut Pesantren Sunan Drajat (INSUD) Lamongan menggelar kegiatan vaksinasi yang menyediakan 1000 dosis tahap pertama untuk civitas akademika dan masyarakat. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangkaian Dies Natalis INSUD ke-13, di Aula Pondok Pesantren Sunan Drajat Paciran Lamongan, pada Kamis (23/9/2021).

Kegiatan vaksinasi yang merupakan hasil kerjasama antara Badan Eksekutif Mahasiswa INSUD dengan Puskesmas Tlogosadang Kecamatan Paciran ini diikuti oleh sejumlah dosen, staf kampus, mahasiswa dan masyarakat sekitar INSUD.

Pada kesempatan tersebut, Rektor INSUD, Dr H Ahmad Iwan Zunaich menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini digelar agar percepatan kekebalan kelompok (herd immunity) di Lingkungan INSUD dapat terpenuhi. Selain itu, vaksinasi ini dilakukan untuk mensukseskan akselerasi pembelajaran tatap muka yang mulai dilaksanakan di masa PPKM Level 1.

Para peserta yang mengikuti vaksinasi INSUD, di Aula PPSD Paciran Lamongan, Kamis (23/9/2021).

“Dibutuhan banyak peran dari seluruh elemen masyarakat dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19, tak terkecuali dunia kampus. Kegiatan vaksinasi ini kami lakukan agar selama berlangsungnya perkuliahan tatap muka di INSUD dapat berjalan sehat dan aman,” ungkap Rektor INSUD yang akrab disapa Gus Iwan tersebut.

Lebih lanjut, Gus Iwan menjelaskan , bahwa pelaksanaan vaksinasi di kampus ini sangatlah penting. Hal itu dimaksudkan demi menjaga kualitas terhadap SDM di lingkungan kampus yang sempat terganggu akibat pandemi Covid-19. Tak cukup itu, Gus Iwan juga mengajak kepada seluruh civitas akademika untuk tetap taat prokes meski pandemi telah melandai.

Para peserta yang mengikuti vaksinasi INSUD, di Aula PPSD Paciran Lamongan, Kamis (23/9/2021).

“Alhamdulillah vaksinasi kali ini berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan. Para peserta pun tampak sangat berantusias mengikuti vaksin. Meski sudah divaksin, kami juga mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk tetap menaati prokes dan bersama-sama mengedukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pelaksanaan vaksinasi dan menjalani pola hidup sehat,” terangnya.

Sementara itu, Presiden BEM INSUD, Habibullah mengatakan, bahwa dengan dilaksanakannya vaksinasi, hal ini dapat memberikan perlindungan dan rasa aman bagi civitas akademika, khususnya para mahasiswa dalam menjalani proses perkuliahan yang berlangsung di INSUD.

“Alhamdulillah, sekarang kami lebih merasa aman dan tidak khawatir selama menjalani proses perkuliahan. Kegiatan ini sangat berdampak positif terhadap psikologis dari para mahasiwa dalam mengikuti perkuliahan tatap muka. Tak lupa kami juga turut berterimakasih kepada segenap pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan vaksinasi ini,” ujar Habib, sapaan Presiden BEM INSUD itu.

Terakhir, Habib mengharapkan kepada para mahasiswa yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksin. Ia menilai, dengan mengikuti vaksin, hal itu merupakan wujud dukungan terhadap terciptanya kampus yang tangguh, kuat, dan sehat. “Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga kita bisa bangkit bersama dan menatap masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar