Pendidikan & Kesehatan

Institut Injil Indonesia (I-3) Batu Miliki Rektor Baru

Serah terima jabatan Rektor dipimpin Ketua BPPTS I-3

Batu  (beritajatim.com) –  Institut Injil Indonesia (I-3) Batu, Jawa Timur, salah satu pendidikan tinggi teologi besar di Asia Tenggara memiliki rektor baru.

Hal ini sebagaimana hasil serah terima jabatan dan pelantikan rektor I-3 yang dihelat Jumat lalu (31/7). Dalam acara yang dilangsungkan secara hybrid (daring dan luring terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat) di Bukit Zaitun Convention Hall YPPII Batu ini, Sudung Nainggolan dilantik menjadi Rektor I-3 Periode 2021-2023.

Dalam Pelantikan yang dilakukan oleh Pdt. Roland Octavianus selaku Ketua Umum Yayasan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Batu sekaligus  Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta (BPPTS) I-3, Sudung dilantik 3 orang wakil rektor dan Kepala Penjaminan Mutu  & riset Pengabdian Masyarakat (BPM & RPM).

Ketiga wakil rektor  tersebut diantaranya Henry Simamora Wakil Rektor Bidang Akademik, Ericson Hutabarat Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan, Dina Latumahina Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Fredi Purnomo Wakil Rektor Bidang Pelayanan. Sementara untuk Kepala BPM & RPM dijabat oleh Iwan Setiawan.

Foto bersama terbatas jajaran Rektorat baru I-3 dan Pengurus YPPII Batu selalu BPPTS I-3

Pelantikan ini sendiri didahului dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris Umum YPPII Batu selaku BPPTS  I-3 Pdt. Yansen Animan.

Dalam kesempatan tersebut Pdt. Yansen yang juga praktisi manajemen dan administrasi ini membacakan surat pemberhentian dengan hormat dan pengangkatan rektor I-3 dan jajarannya.

Sebagai rangkaian dari acara, juga dilaksanakan  serah terima jabatan  dan doa pelantikan. Serah terima jabatan dilakukan antara Plt. Rektor Candrawati kepada Sudung Nainggolan yang baru saja dilantik. Doa pelantikan sendiri dilakukan oleh salah satu tokoh senior YPPII Batu dan I-3 yang juga pakar Okultisme, Pdt. Pondsius Takaliuang.

Dalam sambutan yang disampaikannya, terkait dengan pelantikan rektor baru dan serah terima jabatan , Pdt. Roland Octavianus menyatakan ucapan terima kasihnya kepada Pj Rektor dan menyatakan optimisnya terhadap kinerja rektor batu I-3 dan jajarannya.

“Saya berterima kasih kepada ibu Candrawati selaku pejabat rektor yang telah menuntaskan tugasnya dengan baik. Juga kepada Pak Sudung, terima kasih atas kesediaannya menjadi rektor. Saya optimis jajaran rektorat I-3 akan dapat mengoptimalkan kekaryaan dan kinerja yang ada hingga I-3 benar-benar menjadi Lembaga Pendidikan teologi yang unggul, “ungkap Roland Octavianus yang juga Ketua Umum Yayasan Persekutuan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Batu.

Pada bagian lain, dalam sambutannya, Sudung Nainggolan yang juga alumni program master dan doktoral di beberapa perguruan tinggi di Indonesia dan Amerika Serikat ini menyatakan bahwa dirinya beserta jajaran I-3 akan berjuang semaksimal mungkin agar I-3 makin optimal dalam kegiatan akademik, pelayanan dan pengabdian masyarakat. Tentunya hal tersebut menurut Sudung sesuai dengan standar Pendidikan tinggi di Indonesia.

Masih dalam rangkaian acara, dalam pelantikan yang diikuti sekitar 200 orang secara daring  juga disampaikan sambutan dari Ketua Dewan Pembina YPPII Batu dr.  Jermy F  Octavianus,  SPOG dan Ketua Dewan Pengawas YPPII Batu Efendy Situmorang. Dalam sambutannya kedua pucuk pimpinan dari Yayasan yang menjadi penaung (BPPTS) dari I-3 menyatakan harapannya agar I-3 ke depan lebih optimal dalam kekaryaan bagi Tuhan dan sesama. (ted)

 

 

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar