Pendidikan & Kesehatan

Ini Testimoni Kapolres Sumenep Usai Divaksin

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Darman menjalani vaksin Covid-19 pada Jumat (29/01/2021). Vaksin di hari kedua setelah ‘kick off’ di pendopo kemarin, dilakukan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Saya kemarin tidak bisa mengikuti vaksin di hari pertama, karena kebetulan bersamaan dengan kegiatan. Karena itu, saya baru bisa divaksin hari ini,” kata Darman.

Ia meminta agar semua pihak ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini, sebagai salah satu upaya menangkal virus corona. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi hoax di media-media sosial, yang menyatakan vaksin sinovac membahayakan orang yang divaksin. “Jangan mudah percaya berita-berita hoax tentang vaksin. Buktinya saya baik-baik saja, tetap sehat setelah divaksin,” ucapnya.

Menurut Darman, setelah divaksin, ada masa observasi sekitar 20 menit yang dipantau tim medis, untuk mengetahui apakah ada reaksi tertentu dari vaksin itu. “Ternyata setelah saya melewati masa observasi itu, tidak ada reaksi apa-apa. Jadi vaksin sinovac ini aman dan halal. Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin,” ujarnya.

Pada Kamis (28/01/2021), vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan di Sumenep. Pencanangan pelaksanaan vaksin itu dilakukan di Pendopo Agung Sumenep. Yang pertama kali divaksin adalah Dandim 0827 Sumenep, Letkol Infanteri Nur Cholis, dilanjutkan dengan anggota Forkopimda serta tokoh ormas seperti NU dan Muhammadyah.

Vaksinasi terhadap jajaran Forkopimda itu dimaksudkan untuk memberikan edukasi pada masyarakat, bahwa vaksin sinovac itu halal dan aman. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar