Pendidikan & Kesehatan

Ini Syarat Periksa Gratis Corona di RSUA

Surabaya (beritajatim.com) – Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) sebagai satu satunya Rumah Sakit Pendidika di Indonesia yang menjadi Pusat Rujukan Corona menyatakan memang ada pemeriksaan gratis terkait virus corona Covid 19 yang dilakukan secara kerjasama dengan Walikota Surabaya, Tri Risma Haryani dengan membuka Poli Khusus Corona.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Direktur RSUA Prof Nasronudin. Bahwa, warga Surabaya bisa memeriksakan dirinya terkait kekhawatiran terjangkit virus corona Covid 19 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Sesuai dengan arahan Walikota, kami siapkan gratis khusus untuk warga Surabaya yang memiliki kriteria tertentu. Jadi perlu ditekankan bahwa tidak serta merta semua yang orang bisa mendapatkan penanganan free, perlu disaring terlebih dahulu,” ujar Prof Nasron.

Ketentuan dan kriteria yang bisa mengakses pemeriksaan corona gratis adalah sebagai berikut:

• Harus orang dengan KTP Surabaya
• Riwayat dengan kontak penderita positif
• Riwayat berpergian dari dan ke daerah pandemi
• Memiliki gejala penyakit seperti Covid 19, yakni demam, batuk dan sesak nafas

Jika saat ini ada masyarakat yang datang memeriksakan diri ke Poli Khusus tanpa mengindikasikan gejala dan riwayat perjalanan maka tidak bisa mendapat gratis.

“Tetapi kalau memang butuh pemeriksaan dan memiliki rezeki, bisa datang ke ITD untuk memeriksakan diri secara mandiri,” ujarnya. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar