Pendidikan & Kesehatan

Ini Pesan Mendikbud dan Rektor pada Wisudawan ke-93 UMM

Malang (beritajatim.com) – Wisuda ke-93 Periode III Tahun 2019 di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof.DR.Muhajir Effendy, Sabtu (31/8/2019).

Pengamanan jalanya wisuda dilakukan Kapolsek Karangploso AKP Effendy Budi W. S.E. bersama elemen masyarakat dan pihak UMM selama Sidang Senat Terbuka Universitas Muhammadiyah Malang Dalam Rangka Wisuda Ke-93 Periode III tahun 2019 Program Diploma, Sarjana dan Pasca Sarjana bertempat di Dome Universitas Muhammdiyah Malang Jalan Karya Wiguna Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Hadir dalam pelaksanaan Wisuda hari ini, Prof. HA. Malik Fadjar,M.Sc selaku Ketua Badan Pembina Harian UMM dan Anggota Watimpres RI. Mendikbud RI – Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP. Hilmar Farid, Ph.D selaku Dirjen Kebudayaan RI. Prof. Dr. H. Sjafri Sairin , Ph.D dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Prof. Dr. Ir . Suprapto . DEA selaku Koordinator Dikti VII Surabaya. Danrem BDJ Malang – Kolonel Inf Zaenudin. Dr. Fauzan, M.Pd selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Malang. Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiah Malang Raya.

Para Rektor Universitas di Malang Raya. Para Wakil Rektor UMM. Sejumlah Guru Besar, Anggota Senat, Pejabat Struktural, Dosen dan Karyawan di lingkungan UMM. Para Pejabat Instansi Pemerintah, sipil dan Militer diwilayah Malang Raya. Serta, 2 457 orang Wisudawan dan Wisudawati dan juga Wali Wisudawan hingga undangan sebanyak 5.000 orang.

Rektor Universitas Muhammdiyah Malang, DR.Fauzan dalam sambutanya mengatakan, UMM bekerjasama dalam pendirian Pusat Pendidikan Vokasi dengan Pemda Kutai Kertanegara. UMM, juga resmi membuka prodi Fisioterapi.

“Salah satu Dosen kami juga menjadi peneliti kelas dunia yang didanai oleh European Union’s Horizon 2020. Sejauh ini, UMM melakukan kerjasama dengan Guangxi Normal University dalam bidang akademik untuk dosen dan mahasiswa,” ungkap Fauzan.

Menurut Fauzan, UMM juga bekerjasama dengan USAID dalam melaksanakan TOT Modul KKN Kewirausahaan. “Atas nama pimpinan UMM dan Segenap civitas Akademika UMM mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan selamat atas keberhasilan Wisudawan atau wisudawati beserta keluarga. Semoga ilmu yang didapat dari Lembaga ini dapat memancarkan cita dan harapan yang lebih baik ditengah masyarakat serta dapat membanggakan,” papar Doktor Fauzan.

Sementara itu, Mendikbud RI Muhajir Effendi, menyampaikan pesan kepada wisudawan wisudawati agar beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan tekhnologi.

“Terima kasih karena saya masih dianggap sebagai Keluarga Besar UMM. Mari kita sumbangkan pemikiran kita kepada Bangsa Indonesia,” ucap Muhajir yang mantan Rektor UMM itu. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar