Pendidikan & Kesehatan

Wisuda Sarjana XXI

Ini Pesan Ketua Senat IAI Al-Khairat Pamekasan Bagi Para Sarjana

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Senat Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, Moh Tohir Zain Abd Hamid berpesan kepada para sarjana agar terus berupaya maksimal untuk memberikan manfaat bagi sesama.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Wisuda Sarjana XXI IAI Al-Khairat Pamekasan, yang digelar di Gedung Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) IV Madura, Jl Slamet Reyadi, Sabtu (23/2/2019).

“Saat ini anda sekalian duduk di posisi yang diimpikan banyak orang (sebagai sarjana), tapi pasca lepas dari ini akan ada persoalan baru yang akan anda hadapi,” kata Moh Tohir Zain Abd Hamid, di hadapan para sarjana dan hadirin.

Namun pihaknya optimistis para sarjana dari kampus yang beralamat di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2 Pamekasan, bakal mampu melewati berbagai persoalan yang akan dihadapi. “Kedepan anda bakal menghadapi ini, namun hal ini menandakan seberapa kuat anda sekalian menghadapinya,” ungkapnya.

“Namun yang pasti kami sangat yakin, anda sekalian bakal memiliki kemampuan untuk memberikan manfaat bagi yang lain khususnya ketika anda berada di lingkungan masyarakat,” sambung tokoh muda yang akrab disapa Ra Tohir.

Tidak hanya itu, pihaknya juga optimistis kampus yang baru bertransformasi sebagai institut nantinya bakal mampu bersaing sekaligus mencetak para sarjana handal untuk kepentingan masyarakat. “Memang banyak yang menilai kampus kita mirip sekolah MA (Madrasah Aliyah), tapi kita punya integritas,” tegasnya.

Dari itu pihaknya mengajak seluruh mahasiswa khususnya para sarjana IAI Al-Khairat Pamekasan, agar terus berupaya dan komitmen memberikan perubahan dan dampak positif bagi masyarakat.

“Ingat, ijazah ini sebagai tanda bahwa kita pernah belajar dan pernah berpikir. Tapi apakah anda puas dengan hanya berfoto dengan menggunakan toga, tentu tidak. Terpenting kita harus selalu berupaya maksimal untuk memberikan manfaat bagi orang lain,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan Wisuda Sarjana XXI IAI Al-Khairat Pamekasan, tercatat sebanyak 213 mahasiswa resmi menyandang status sebagai sarjana. Jumlah tersebut meliputi sebanyak 49 Sarjana Ekonomi (S.E) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, sebanyak 84 Sarjana Pendidikan (S.Pd) dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), serta sebanyak 80 Sarjana Pendidikan (S.Pd) dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar