Pendidikan & Kesehatan

Ini Pesan Bupati Malang di Hari Kesehatan Nasional 2019

Malang (beritajatim.com) – Hari Kesehatan Nasional (HKN) diharapkan menjadi momentum untuk membenahi persoalan dalam bidang kesehatan yang hingga kini masih menyisakan setumpuk masalah.

Hal itu diterangkan Bupati Malang Muhammad Sanusi saat memimpin apel HKN 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Rabu (27/11/2019). Dalam kesempatan tersebut, Sanusi juga menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah armada ambulan Puskesmas yang dimiliki Kabupaten Malang.

“Sebagaimana diamanatkan Presiden, pemerintah saat ini fokus dalam pembangunan SDM, dan kesehatan menjadi hal utama yang harus diselesaikan,” ucap Sanusi.

Persoalan-persoalan seperti stunting, kata Sanusi, merupakan persoalan mendesak yang perlu dituntaskan sesegera mungkin. Oleh karenanya, butuh sinergitas antar instansi terkait. “Ada dua masalah kesehatan lain, seperti harga obat yang masih mahal dan masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri,” terangnya.

Lebih jauh, Sanusi menyampaikan, momentum HKN juga harus dijadikan untuk menciptakan generasi yang sehat guna menyongsong bonus demografi di masa mendatang. “Melalui HKN kita konsentrasikan membangun generasi yang sehat. Kita harapkan, generasi sehat yang kita perjuangkan bisa menjadi SDM yang unggul untuk mengantar Indonesia menjadi negara yang maju,” pungkasnya. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar