Pendidikan & Kesehatan

Ini Kesiapan Ponpes An Nur 1 Bululawang Malang Jelang New Normal

Malang (beritajatim.com) – Pondok Pesantren An Nur 1 Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, mendukung upaya pemerintah mempersiapksn era New Normal Life pada 1 Juni 2020 mendatang.

Kesiapan Ponpes An Nur 1 menyambut era New Normal nanti, salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan bagi santri setibanya di lingkungan Ponpes.

“Ponpes An Nur 1 siap memasuki era new normal pesantren. Langkah kami yakni dengan menerapkan protokol kesehatan santri saat perjalanan menuju pesantren dan pemeriksaan kesehatan fisik, saat masuk pesantren berkoordinasi dengan institusi kesehatan setempat,” ungkap Pengasuh Ponpes An Nur 1 Bululawang Dr.KH Ahmad Fahrur Rozi, Jumat (29/5/2020).

Ponpes An Nur 1 akan masuk secara bertahap pada tanggal 15 Juni 2020 nanti. Selain menerapkan protokol kesehatan dilingkungan Ponpes, langkah selanjutnya adalah emperkuat gerakan spritual santri dengan melakukan doa bersama wirid rotib Al haddad setiap pagi dan sore.

“Wirid rotib Al haddad ini telah diyakini ulama sejak lama di seluruh dunia sebagai doa benteng penangkal semua bencana yang sangat mujarab,” beber Kiai Fahrur yang juga menjabat Wakil Ketua PWNU Jatim tersebut.

Dijelaskan Kiai Fahrur, Ponpes An Nur 1 juga akan memproduksi sendiri masker untuk mencukupi kebutuhan para santri melalui unit teaching factory SMK unggulan An Nur pada jurusan tata busana. Termasuk memproduksi hand sanitizer dan sabun cuci tangan untuk kecukupan kebutuhan setiap hari dan menerapkan protokol kesehatan oleh tim SMK unggulan di Ponpes An Nur jurusan keperawatan.

“Kami juga menyiapkan ramuan jamu herbal untuk meningkatkan imunitas santri berbahan dasar empon-empon tradisional seperti jahe, kunir, temulawak, sereh dan ketumbar plus madu setiap hari oleh tim SMK unggulan An Nur jurusan tata boga,” pungkas Ketua Ikatan Gus-Gus Indonesia (IGGI) tersebut. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar