Pendidikan & Kesehatan

Ini Daftar Penerima Vaksin Perdana di Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Malang bakal memberikan suntikan vaksin Sinovac perdana pada 10 orang pejabat maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama, Sabtu (30/1/2021) besok.

10 nama yang akan menerima Vaksin Covid-19 diantaranya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, Plt Ketua DPRD dan Sodikul Amin (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang).

Kemudian Kajari Kabupaten Malang, Edi Handoyo, Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri dan Kepala Staf Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu Mayor (Arh) Joko Istianto.

Selanjutnya Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat MM, Kadinkes Kabupaten Malang drg Arbani Mukti, Direktur RSUD Kanjuruhan, Ketua PCNU Kab Malang H Umar Usman dan salah seorang pemain Arema FC.

Sekda kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, menjelaskan, Pemkab Malang siap melaksanakan Vaksinasi Covid-19 pertama kali Sabtu (30/1/2021) besok pagi. “Persiapannya sudah selesai. Daftar 10 nama orang yang akan mendapat Vaksin Covid-19 pertama kali juga sudah disetujui,” ungkap Wahyu.

Kata Wahyu, Dinkes Kabupaten Malang juga telah melakukan simulasi pemberian vaksin hari ini. “Tenaga vaksinator juga telah disiapkan. Sebelumnya mereka juga sudah diberikan pelatihan,” terang Wahyu.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Malang juga mendapat tambahan vaksinasi dari pusat. “Sesuai usulan kami sebelumnya yakni sebanyak 8 ribuan,” tambah mantan Kepala DPKPCK Kabupaten Malang tersebut.

Wahyu juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Malang, agar tidak khawatir dengan Vaksin Covid-19. Karena pemberian vaksin aman dan halal. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar