Pendidikan & Kesehatan

Ini Cara Kenali Tanda-Tanda Kurang Enzim Pencernaan dan Solusinya Bagi Pecinta Kuliner

Surabaya (beritajatim.com) – Kesehatan pada lambung menjadi salah satu problematika jika terjadi pada para pecinta kuliner. Begah dan kembung karena mencicipi kudapan yang beraneka jenis terkadang membuat sebagian pecinta kuliner tidak nyaman.

Beberapa treatment pun diberikan bagi para pecinta kuliner terutama yang mencintai makanan pedas. Salah satunya mengkonsumsi suplemen makanan yang mengandung 8 jenis enzim yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan, mengurangi kembung dan rasa tidak nyaman setelah makan.

“Pecinta kuliner terkadang kurang memperhatikan pola makan yang mereka konsumsi apalagi menu berminyak dan pedas menjadi salah datu faktor utama troble pencernaan. Nah salah satu referensinya adalah mengkonsumsi suplemen makanan salah satunya Freegas,” ucap Denny Aring, Busness Unit Head, Minggu (10/11/2019).

Sementara itu dari segi kesehatan, Dr. F.X Trijanto Soetjahjo mengatakan munculnya gas pada lambung lantaran semakin bertambahnya usia seseorang maka semakin sedikit enzim yang diproduksi didalam tubuh. Beberapa kondisi dan penyakit dibagian perut juga dapat menyebabkan pengurangan sekresi enzim pencernaan.

Salah satu tanda-tandanya adalah bila makanan tidak dicerna dengan baik maka akan memproduksi gas, akibatnya perut terasa kembung dan tidak nyaman sering bersendawa dan buang air.

“Sebaiknya yang memiliki permasalahan seperti ini salah satu caranya adalah mengkonsumsi suplemen makanan satu tablet setelah makan. Hal ini supaya enzim yang diproduksi oleh sel-sel khusus di pankreas dan saluran pencernaan ini bisa berjalan dengan baik dan membabtu mempermudah pencernaan dan penyerapan makanan,” ucap Dr. F.X Trijanto Seotjahjo.

Lebih lanjut dikatakan dokter Trijanto, diharapkan dengan menkomsumsi suplemen makanan seperti Freegas ini bisa meminimalisir permasalahan pencernaan dan suplemen yang dikonsumsi bisa diseral oleh tubuh dengan baik.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar