Pendidikan & Kesehatan

Ini Aksi Nyata Himmagri UPN Atasi Dampak Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Himpunan Mahasiswa Agribisnis UPN “Veteran” Jawa Timur (HIMMAGRI) membuka donasi untuk membantu warga sekitar yang membutuhkan dan bantuan untuk tenaga medias sebagai garda terdepan dalam menangani wabah covid-19.

Donasi ini dibuka untuk umum pada tanggal 1 April hingga 17 April 2020 melalui media sosial berupa Instagram dan Whatapps. Donasi yang terkumpul sebesar Rp 7,9 juta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat luas turut andil dalam penanganan wabah covid-19, membangun semangat bersama-sama melawan pandemi ini dengan cara menyisihkan sedikit rezeki, dan pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi: Pengabdian masyarakat.

Hasil donasi yang terkumpul disalurkan untuk pembelian APD dan diberikan kepada tenaga medis di RSI JemurSari. Masker untuk pedagang kaki lima, ojek online, dan warga sekitar yang membutuhkan dalam bentuk pemberian barang kebutuhan dasar dengan cara menyalurkan ke badan sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jatim, serta pembelian bingkisan untuk diberikan kepada pedagang kaki lima. “Semoga kegiatan sosial yang kami gelar ada guna dan manfaatnya,” kata Sobary dari HIMMAGRI, Minggu (19/4/2020) malam. [air/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar