Pendidikan & Kesehatan

Ini 3 Perpustakaan Kekinian di Surabaya

Salah satu sudut ruang baca di C2O.

Surabaya (beritajatim.com) – Perpustakaan kini menjadi tempat yang mulai dijauhi oleh masyarakat untuk dijadikan tempat membaca. Masyarakat mulai beralih ke media digital.

Namun di Surabaya, ada beberapa tempat yang nyaman untuk warga yang ingin membaca buku dengan tenang sambil ngopi cantik. Suasananya juga kekinian.

Tempat pertama adalah C2O, terletak di jalan Cipto, Surabaya. Tempat ini menyediakan segala jenis buku yang bisa disewa dengan harga 6 ribu rupiah dan bisa dibaca di rumah selama tiga minggu atau dengan pilihan dibaca di tempat sambil ngopi atau ngemil. C2O memilki konsep library and collabtive.

Di tempat ini pun cukup lengkap fasilitasnya. Ada buku bidang sejarah, sosial budaya, hingga fiksi. Ada pula co working dengan free internet, kopi atau teh dengan harga 15 ribu per tiga jam.

“Di tempat ini kita bisa bebas pinjam buku sesuai dengan kesukaan kita. Lebih banyak di sini yang suka fiksi, sosial budaya dan sejarah. Ada juga co working spase harganya Rp 15 ribu 3 jam, kalau seharian full dari buka sampai tutup Rp 35 ribu dapat fasilitas internet, kopi dan teh dan dapat ruangan sendiri,” ucap Satria, salah satu pengelola C2O, Senin (27/1/2020).

Tempat kedua adalah Libreria Eatery yang terletak di kawasan Ngagel, Surabaya. Tempat ini memang menjadi salah satu tempat nongkrong kawula muda Surabaya selain menu makanan dan minuman cukup enak, tempat ini pun kerap menjadi tempat sharing atau berdiskusi para mahasiswa.

Yang menarik ditempat ini pun disediakan beberapa koleksi buku milik sang pemilik eatery, jadi para pengunjung yang datang ke tempat ini dijamin bakal betah dengan fasilitas buku bacaan dengan spot yang menarik dan instagramable.

Yang ketiga Space K Surabaya, terletak di kawasan Darmo Permai Surabaya. Meski terbilang restoran baru di kawasan barat, di tempat ini selain menyediakan menu kudapan yang lezat koleksi buku dan vinyl di tempat ini juga mencuri perhatian setiap pengunjung yang datang.

Selain tempatnya yang cukup private, cafe ini pun berkonsep minimalis hampir serupa dengan perpustakaan besar Starfield Library, yang terletak di Coex mall Korea Selatan.

Tiga referensi ini bisa menjadi bahan anda yang gemar membaca buku namun dengan konsep baru di Kota Surabaya. [way/but]

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar