Pendidikan & Kesehatan

Ingatkan Pakai Masker, Sat Lantas Polres Tuban Pasang Stiker di Kendaraan

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan dan selalu mengingatkan warga masyarakat supaya selalu pakai masker, petugas dari jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tuban memasang sejumlah stiker tentang Wajib Pakai Masker di sejumlah kendaraan dinas yang biasa digunakan untuk berpatroli, Sabtu (10/10/2020).

Tak hanya dikendaraan dinas miliknya, petugas kepolisian jajaran Sat Lantas Polres Tuban itu juga memasang stiker Wajib Pakai Masker itu di sejumlah kendaraan angkutan umum baik Bus maupun MPU. Tujuannya supaya warga masyarakat selalu ingat tentang wajibnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pemasangan stiker ajakan untuk selalu memakai masker di sejumlah kendaradaan dinas Sat Lantas Polres Tuban itu sudah secera serentak terpasang di mobil dinas Sat Lantas Polres Tuban. Kemudian pemasangan di kendaraan umum, baik MPU, Bus maupun kendaraan barang terus dilakukan oleh petugas kepolisian itu.

“Stiker Ayo Pakai Masker itu sudah dipasang di semua kendaraan Dinas Sat Lantas Polres Tuban, kendaraan TNI, Bus, truk dan juga angkutan umum yang ada di Tuban. Kegiatan sosialisasi seperti ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran Sat Lantas Polda Jatim,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban.

Dengan adanya stiker himbuan Wajib Pakai Masker di sejumlah kendaraan umum itu diharapkan warga masyarakat selalu ingat ketika keluar rumah harus pakai masker. Yang mana ketika terdapat kendaraan yang melintas dan mengetahui adanya tulisan stiker atau banner wajib pakai masker itu akan mengingatkan mereka supaya selalu pakai masker.

“Tujuannya dari sosialisasi seperti ini adalah memberikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan maupun penumpang kendaraan agar disiplin gunakan masker,” tambah Kasat Lantas Polres Tuban itu.

Sementara itu, untuk kendaraan mobil dinas Sat Lantas Polres Tuban semuanya telah dipasang stiker atau banner himbuan Wajib Pakai Masker baik mobil patroli, mobil ambulan maupun kendaraan lainnya. Selain untuk untuk kendaraan umum baik bus, MPU dan juga kendaraan barang di Tuban yang saat ini telah di pasang stiker itu jumlahnya mencapai puluhan kendaraan. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar