Pendidikan & Kesehatan

Indonesia Butuh Investasi Besar pada Inovasi Vaksin

Jember (beritajatim.com) – Charles Meikyansah, anggota DPR RI Daerah Pemilihan Jember dan Lumajang dari Fraksi Partai Nasional Demokrat, mengatakan, Covid-19 memberikan cermin sekaligus hikmah bagi semua orang, karena membuat bangsa ini bersatu.

“Tahun ini adalah tahun yang berat bagi Indonesia dan dunia. Siklus pandemi 100 tahunan datang tiba-tiba di tengah optimisme untuk kerja, kerja, kerja dalam mengejar ketertinggalan,” kata alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur, ini.

“Corona menunjukkan kepada kita apabila pondasi sistem kesehatan kita lemah. Paska wabah corona ini, harus dilakukan restorasi sistem kesehatan nasional yang serius. Kita juga harus investasi besar-besaran pada vaccine innovation,” kata Charles.

Charles mengacu pada peringatan salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, bahwa infeksi virus dan mikroba akan lebih mengancam daripada perang dan misil. “Maka inovasi, kerja sama, dan perencanaan yang matang akan dapat meminimalisir resiko,” katanya.

Charles meminta masyarakat untuk tetap waspada, melakukan karantina mandiri, dan tetap melakukan social distancing secara ketat. “Kita sedang berkontribusi bagi negara untuk memerangi pandemi. Kita akan mempu melewatinya dengan cepat dan banyaknya korban. Badai pasti berlalu. Insya Allah. Semakin solid kerjasama seluruh elemen akan dapat menekan laju pertumbuhan korban corona,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar