Pendidikan & Kesehatan

Imbas Virus Corona, Beasiswa Mahasiswa Unesa di Wuhan Diperpanjang

Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa waktu yang lalu mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang sedang berada di Wuhan China mengeluhkan kekhawatiran mereka atas beasiswa yang segera habis.

Pasalnya, ada dari mereka yang program beasiswanya berakhir sampai tanggal 2 Februari 2020 mendatang dan batas izin tinggal di Wulan segera habis. Itu karena 4 dari mereka hanya mendapat beasiswa selama 1 semester.

Selain itu, 4 orang lainnya juga hanya mendapat beasiswa selama 1 tahun yang artinya beasiswa mereka akan habis pada Juni mendatang. Terkait hal ini Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. mengimbau untuk tetap tenang dan Unesa akan segera mencarikan solusi untuk masalah tersebut.

“Tentunya untuk pertama kami berdoa untuk kesehatan mereka. Tetep tenang, kami akan berikan tambahan beasiswa sampai waktu yang diperlukan,” ujar Prof Nur Hasan Selasa (28/1/2020).

Prof Nur Hasan juga sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur Jatim, KBRI dan Menteri Luar Negeri atas perpanjangan legalitas izin tinggal tersebut.

“Kemarin sempat resah tapi kami sudah koordinasikan, semuanya harap tenang. Yang penting ikuti arahan pemerintah China dan arahan kampus. Sudah tidak ada lagi masalah izin tinggal karena visa sudah diurus oleh KBRI,” jelasnya.

Prof Nur Hasan juga mengatakan telah berkomunikasi dengan orang tua wali mahasiswa untuk tetap tenang dan berdoa atas segala kesehatan dan keamanan putra putrinya. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar