Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Imam Utomo Kukuhkan Pengurus PMI Pamekasan 2022/2027

Ketua PMI Jatim, Imam Utomo (tengah) bersama Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, bersama jajanan Forkopimda dan Pengurus PMI Pamekasan, Senin (20/6/2022). [Gambar: beritajatim.com]

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur, Imam Utomo melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Pamekasan, Periode 2022/2027 di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Senin (20/6/2022).

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Ir Totok Hartono, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran pengurus PMI Jatim, Korp Sukarelawan (KSR) PMI Pamekasan, PMI se Madura, serta sejumlah undangan lainnya.

Pelantikan yang dikemas dengan Orientasi Kepalangmerahan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Pamekasan, Periode 2022/2027. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan lagu Mars Pamekasan Hebat, Hyme PMI, Mars PMI hingga pembacaan 7 prinsip dasar PMI okeh para KSR PMI Pamekasan.

“Pertama kami ingin menyampaikan selamat kepada pengurus PMI Pamekasan yang sudah dilantik, selanjutnya kami ingin mengapresiasi proses pelantikan ini yang diawali dengan pembcaaan 7 prinsip dasar. Tentunya hal ini menjadi awal yang baik sekaligus percontohan bagi PMI lain di Jawa Timur,” kata Imam Utomo.

Apresiasi lainnya juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, yang sudah menunjukkan bukti nyata mendukung PMI. “Seperti kita tahu, bahwa PMI Pamekasan sudah melaksanakan Muskab (Musyawarah Kabupaten), serta menyusun kepengurusan baru,” ungkapnya.

“Dari itu kami sampaikan selamat kepada pengurus PMI Pamekasan yang sudah dilantik, sesuai janji yang dinyatakan saat pengukuhan, kami harapkan agar PMI dapat melaksanakan amanah dengan baik untuk Pamekasan yang lebih baik,” pesannya.

Selain itu pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran pengurus lama yang sudah membaktikan diri untuk PMI Pamekasan, serta selalu memberikan pengabdian terbaik maupun layanan terbaik kepada masyarakat secara umum.

“Untuk pengurus (PMI Pamekasan) lama kami sampaikan terima kasih, dan kami yakin apapun dan bagaimanapun jiwanya tetap di PMI. Karena PMI ini adalah relawan dan kita ikhlas menjalankan tugas sesuai dengan 7 prinsip dasar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Sigit Priyono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PMI Pamekasan, Periode 2022/2027 dalam Muskab Ke-12 PMI Pamekasan, di Hotel Cahaya Berlian, Jl Raya Panglegur, Nomor 69-71 Pamekasan, Kamis (24/2/2022) lalu.

Dalam Muskab XXII PMI Pamekasan tersebut, Sigit Priyono terpilih secara aklamasi sekaligus diplot sebagai suksesor Bambang Edy Suprapto yang menjabat sebagai Ketua PMI Pamekasan, khususnya dalam dua periode terakhir. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar