Pendidikan & Kesehatan

Ikut Seleksi CASN, Warga Kabupaten Mojokerto Dapat Layanan Gratis Rapid Test Antigen

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto memberi pelayanan gratis rapid test antigen bagi warga Kabupaten Mojokerto yang akan mengikuti seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Menyusul adanya syarat vaksin.

Peserta seleksi CASN yang akan ikut Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) harus telah divaksin. Minimal vaksin dosis pertama yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin.

Atau bukti pada aplikasi Peduli Lindungi dan membawa hasil rapid test antigen. Sehingga Pemkab Mojokerto memberikan proritas pelayanan vaksinasi Covid-19. Pelayanan gratis rapid test antigen tersebut untuk warga Kabupaten Mojokerto yang akan mengikuti CASN.

Untuk mendapatkan layanan vaksin dosis pertama, peserta agar segera mendaftarkan diri ke puskesmas sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) masing-masing dengan membawa KTP dan Kartu Peserta Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) atau Seleksi Kompetensi.

Begitu juga dengan layanan rapid test antigen gratis, pendaftaran bisa dilaksanakan secepatnya terlebih dahulu. Pelaksanaan rapid test antigen dilakukan dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif atau non reaktif, yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti ujian SKD atau Seleksi Kompetensi.

“Pemerintah Kabupaten Mojokerto berharap, hal ini dapat membantu dan meringankan warga Kabupaten Mojokerto yang akan mengikuti ujian SKD/Seleksi Kompetensi di Kabupaten Mojokerto maupun di luar daerah Kabupaten Mojokerto,” ungkap Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Jumat (10/9/2021). [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar