Pendidikan & Kesehatan

IKBA Untag Surabaya Donasikan Satu Unit Ambulans Khusus Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Ikatan Alumni Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya yang disebut IKBA (Ikatan Keluarga Besar Alumni) turut peduli terhadap kondisi pandemi Covid-19 dengan mengambil langkah nyata, yakni menyumbangkan satu unit mobil ambulans khusus pasien Covid-19.

Mobil ambulans khusus pasien Covid-19 dari IKBA ini diberikan untuk dioperasikan oleh almamater, yakni Untag Surabaya. Ketua IKBA, Dr H Siswanto S.Sos MM mengatakan bahwa donasi ini adalah bentuk kepedulian dari alumnus Untag.

“Sumbangsih ini adalah kepedulian kami dan usaha untuk mempercepat penanganan Covid-19, dari IKBA ke masyarakat dalam bentuk kontribusi nyata, yakni ambulans khusus pasien Covid-19,” ujar Siswanto, Rabu (4/8/2021).

Nantinya ambulans ini dioperasikan secara gratis bagi masyarakat Surabaya yang membutuhkan, khusus pasien Covid-19. Siswanto mengatakan dipilihnya donasi berupa ambulance khusus Covid-19 berasal dari kegelisahan dan pengalaman personal yang susah mencari ambulance di masa pandemi ini.

“Saat ini untuk mencari ambulans itu agak susah. Jika ada kegawatan dan butuh segera dilarikan ke RS karena Covid-19 juga tidak mungkin menggunakan taxi atau layanan online, maka dari itu kami pilih ambulans,” terangnya.

Dengan adanya donasi ambulans khusus Covid-19 dari IKBA ini maka Untag pun memiliki dua unit mobil yang difokuskan untuk pengabdian masyarakat.

Dr. Mulyanto Nugroho, MM.,CMA.,CPAI selaku Rektor Untag pun mengapresiasi donasi yang diberikan IKBA ini.

“Untag sebelumnya sudah memiliki mobil jenazah, alhamdulillah kali ini memiliki ambulance dari para alumuni, tentunya ini adalah bentuk kontribusi nyata Untag di masa pandemi. Nantinya ambulan ini akan dioperasikan secara gratis bagi siapapun warga Surabaya yang membutuhkan. Meski demikian saya harap kita semua sehat dan tidak membutuhkan ambulance, jadi ingat untuk selalu patuhi prokes dan menerapkan 5M,” pungkas Mulyanto. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar