Pendidikan & Kesehatan

Ikatan Alumni SMPN 2 Surabaya Bagikan Sembako

Surabaya (beritajatim.com) – Ikatan Alumni SMPN 2 Surabaya (IKA SPENDA Surabaya) lintas angkatan  menuntaskan pembagian ratusan paket sembako ke alumni, guru/purna guru dan masyarakat yang terdampak Covid-19, Sabtu (9/5/2020).

Adapun sejumlah daerah yang kali ini mendapat bantuan paket sembako dari IKA SPENDA Surabaya tersebut di antaranya, Surabaya dan Sidoarjo.

Ketua Baksos Ramadhan IKA SPENDA Surabaya Maria Lidyasari mengatakan bantuan yang diberikan kali ini merupakan bantuan dari sejumlah donatur dan alumni SMPN 2 Surabaya.

“Bantuan diserahkan secara langsung ke rumah alumni, guru/purna guru dan masyarakat  dor to dor,” katanya.

Tujuannya untuk memastikan alumni, guru/purna guru dan masyarakat yang menerima bantuan paket sembako tersebut adalah yang terdampak Covid-19.

“Bantuan ini kami berikan untuk membantu alumni, guru/purna guru dan masyarakat  terdampak Covid-19 agar tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” kata Lidya sapaan akrab Ketua Baksos Ramadhan Ika Spenda Surabaya.

Selain itu, Ibu berkacamata minus ini menjelaskan, paket sembako yang pihaknya bagikan kali sebanyak 125 paket. Kali ini merupakan bantuan tahap kedua yang disalurkan.

“Tahap 1 kemarin (Kamis, 08/05/2020) ada 125 paket sembako yang sudah kami salurkan,” ujarnya.

Secara terpisah Andy Setiawan Ketua Umum IKA SPENDA Surabaya meminta kepada alumni, guru/purna guru dan masyarakat untuk tetap di rumah selama Pandemi virus corona ini belum berakhir.

Lebih lanjut Andy mengingatkan kepada masyarakat saat hendak melakukan aktivitas di luar rumah untuk tidak lupa memakai masker dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh alumni lintas angkatan bersatu yang ikut menyumbang dan menyukseskan acara ini. Karena sebaik-baiknya sedeqah adalah sedeqah di bulan Suci Ramadan,” pungkas Andy. (*)





Apa Reaksi Anda?

Komentar