Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ikadi Sidoarjo Akan Buka Empat Sekolah Online

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kabupaten Sidoarjo melaunching program sekolah online bagi masyarakat umum. Acara tersebut digelar di Hotel Favel, Minggu (19/09/2021).

Ada empat sekolah yang akan dibuka dan bisa diikuti secara online. Yakni kajian sekolah online terkait pra nikah, sekolah pra mantu, sekolah faraidl (hukum waris) dan sekolah online soal kepemimpinan.

Dikatakan Ketua PD Ikadi Sidoarjo KH. Agus Yunif Anwaruddin, sebagai ormas Islam rahmatan lil ‘alamiin dan wasathiyah, akan tetap dan terus bersiar untuk tersebarnya agama yang mulia ini di tengah-tengah umat.

Selain eksis di kajian berkah pagi yang sudah rutin dilaksanakan mulai pukul 05.30 WIB sampai dengan 06.30 WIB, dengan tema beragam, mulai Kitab Tazkiyatun nufus, Kitab Mukhtasor, At targhib wat tarhib, Kitab Tafsir Ibnu Katsir dan Bahasa Arab, Ikadi Sidoarjo juga akan membuka sekolah online.

“Dalam waktu dekat kita akan membuka empat kelas online untuk masyarakat umum. Caranya daftar dan ikuti melalui akun facebook ikadi sidoarjo, instagram ikadi_sidoarjo atau daftar di CP 0812 1614 4741,” katanya di sela-sela Rapat Kordinasi Ikadi Sidoarjo.

Menurut alumni Ponpes Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang itu, kajian online sekolah pra nikah khusus bagi calon mempelai atau anak remaja yang hendak menikah.

Ustadz Rafif Amir, Suhadi Fadjaray, KH Agus Yunif Anwaruddin dan Ustadz Lutfi

Mereka dibekali ilmu tata cara dalam rumah tangga. Kajian oleh Ustadz Rafif Amir (penulis buku dan dai muda Ikadi) itu dalam satu minggu satu pertemuan atau sepuluh kali pertemuan. “Sekolah online ini untuk umum, khususnya anak remaja yang akan menjalani bahtera rumah tangga,” paparnya.

Selain itu, Ikadi juga membuka kelas bagi otang tua, nama kajian online-nya pra mantu. Kelas ini diasuh oleh Ustadz Suhadi Fadjaray (trainer nasional dan konsultan pendidikan Ikadi). Kajian tersebut diperuntukkan bagi calon orang tua dan mertua yang akan menikahkan putra-putrinya.
“Kajian ini penting bagi orang tua atau calon mertua,” imbuhnya.

Kajian online lainnya yang akan dibuka yakni sekolah faraidl (hukum waris). Ini sebagai jawaban atas banyaknya permasalahan seputar waris dengan banyaknya kematian sebagian kaum muslimin dalam musim pandemi seperti sekarang ini.

“Kajian ini diasuh Ustadz Fathurrahman Masrukan (dosen dan Ketua IKADI Surabaya). Kajian online lainnya yaitu sekolah kepemimpinan yang diperuntukkan bagi calon pemimpin bangsa, dan akan diasuh oleh Ustadz Tahega Alfath (dosen dan staf ahli bidang hukum),” urai KH Agus Yunif. [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar