Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ika Unair Sidoarjo, YAPPIKA ActionAid, dan Filantropi Indonesia Gelar Vaksinasi Menyasar Lansia

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Cabang Sidoarjo bekerja sama dengan Yayasan Penguatan Partisipasi Inisiatif dan Kemitraan Masyarakat Indonesia (YAPPIKA) ActionAid, dan Filantropi Indonesia menggelar vaksinasi di Balai Desa Sidorejo Kecamatan Krian Sabtu (27/11/2021).

Vaksinasi ini juga menggandeng Polresta dan Forkopimda Sidoarjo. Upaya ini untuk mencapat percepatan vaksinasi nasional, yakni 70 persen di bulan Desember 2021. Kali ini, vaksinasi menyasar peserta lanjut usia (lansia), selain masyarakat umum.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro turut hadir di Balai Desa Sidorejo. Dia dan beberapa tamu undangan lainnya memberikan bantuan sosial sembako kepada warga lansia. Selain itu, kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo via video conference.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan upaya percepatan vaksinasi di wilayahnya akan terus digencarkan. Bahkan targetnya sampai dengan 100 persen. Baik untuk vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun lansia.

Para lansia dan lainnya ikuti vaksinasi di Balai Desa Sidorejo Kec. Krian

“Capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo saat ini untuk dosis pertama 79 persen, dosis kedua 68 persen, serta untuk lansia 68 persen. Namun, upaya kami tidak berhenti di sini. Akselerasi vaksinasi akan terus kami genjot. Targetnya sampai 100 persen,” jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Vaksinasi Ika Unair Sidoarjo Abdullah Khizam mengatakan, kerja sama dengan Polresta Sidoarjo adalah kali pertama. Pihaknya menyambut baik kerja sama untuk percepatan vaksinasi.

“Kami sudah berpengalaman menggelar vaksinasi di berbagai tempat. Kami siap bergandeng tangan dengan pihak-pihak lain, termasuk Polresta Sidoarjo dalam percepatan vaksinasi ini,” jelas pria yang sehari-hari berpraktik sebagai dokter gigi ini.

Sementara, Pengurus Pusat (PP) Ika Unair Dyah Ayu Sulistyowati mengatakan, percepatan membentuk herd immunity bagi masyarakat harus dilakukan semua pihak. Termasuk yang dilakukan Ika Unair bersama Polresta Sidoarjo, dengan menggenjot vaksinasi bagi lansia. Harapannya semua masyarakat telah tervaksin, sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Vaksinasi kali ini menyasar 2000 peserta atau akseptor. Terdiri dari vaksin Pfizer dosis 1 dan 2 untuk 1500 orang, dan vaksin Sinovac dosis 2 untuk 500 orang. Khusus untuk lansia, mereka juga mendapatkan bingkisan sembako dan minuman bergizi untuk meningkatkan imunitas. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati