Pendidikan & Kesehatan

IKA PMII Pamekasan Dirikan Yayasan Cendekia Sahabat Pergerakan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengurus Cabang  Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Pamekasan, mendirikan Yayasan Cendekia Sahabat Pergerakan yang berorientasi sebagai pusat pengembangan sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan pendirian yayasan bersama notaris di Gedung Rektorat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Kamis (10/9/2020). Disaksikan sejumlah pengurus Cabang IKA PMII Pamekasan.

“Ini dalam rangka penanda tanganan pendirian Yayasan Cendikia Sahabat Pergerakan IKA PMII Pamekasan, di mana yayasan ini bertujuan untuk menjadi pusat pengembangan sosial, kemanusiaan dan keagamaan,” kata Ketua IKA PMII Pamekasan, dr Atiqullah kepada beritajatim.com.

Selain itu, yayasan yang dipusatkan di Jl Bhayangkara, Kompleks Perumahan Lakar Nyaman, Desa Laden, Kecamatan Pamekasan. Nantinya bakal menaungi berbagai jenis pengembangan, baik dari aspek sosial budaya, kemanusiaan hingga aspek keagamaan.

“Untuk aspek sosial, kita rencananya akan memfokuskan pada bidang pendidikan formal dan nonformal, termasuk juga panti asuhan hingga lembaga ekonomi syariah. Termasuk juga dari aspek kemanusiaan nantinya kita akan terlibat dalam berbagai jenis kegiatan, seperti memberikan perlindungan hukum hingga pelestarian lingkungan hidup,” unykapnya.

Tidak kalah penting, yayasan tersebut nantinya juga akan bergerak melalui aspek keagamaan dengan beagam rancangan yang berorientasi untuk pengembangan bidang keagamaan. “Dari aspek ini nantinya kita akan mendirikan sarana ibadah seperti yang kita rencanakan di kompleks perumahan Lakar Nyaman,” jelasnya.

Berdasar data yang dihimpun beritajatim.com, komposisi pengurus Yayasan terdiri dari nama-nama alumni lawas di PMII Pamekasan. Di antaranya Dr Sahibuddin sebagai pendiri sekaligus pembina bersama Dr Mohammad Kosim, Akh Nawawi dan Akh Syafiuddin sebagai pengawas.

Sementara untuk jajaran pengurus teras dipercayakan kepada Dr Atiqullah sebagai Ketua, bersama Mustar sebagai sekretaris dan Dr Moh Subhan sebagai bendahara. Termasuk jajaran pengurus struktur lainnya yang terdiri dari pengurus IKA PMII Pamekasan. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar