Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

IKA PMII Gresik Gelar Vaksinasi Selama Dua Hari

Gresik (beritajatim.com) – Kendati kasus covid-19 terus melandai, namun percepatan untuk melakukan herd immunity (kekebalan tubuh) terus digalakkan. Kali ini, giliran Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Gresik melakukan vaksinasi terhadap masyarakat.

Ada 2.000 vaksin yang telah disiapkan untuk masyarakat dan mahasiswa. Vaksinasi tersebut dilakukan di Universitas Qomaruddin, Kecamatan Bungah, mulai Senin 23 hingga 25 Agustus 2021.

Ketua Pengurus Cabang IKA PMII Kabupaten Gresik yang juga Wabup Aminatun Habibah (Bu Min) menuturkan, vaksinasi terus digalakkan untuk membentuk herd immunity 70 persen yang ditargetkan oleh pemerintah.

“Saat ini herd immunity masyarakat masih di bawah 50 persen. Untuk itu, kami terus berkolaborasi dengan pemerintah masif melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Melalui vaksinasi, lanjut Bu Min, masyarakat Gresik terhindar dari covid-19. Kendati tetap wajib mengkedepankan protokol kesehatan usai divaksin. “Jangan sampai usai divaksin malah abai melakukan protokol kesehatan. Sebaiknya harus lebih ketat lagi menjaga kesehatan,” paparnya.

Di hari pertama, selain diikuti warga dan mahasiswa Gresik. Masyarakat luar seperti asal Lamongan dan Surabaya juga sangat antusias mengikuti vaksinasi. “Percepatan vaksinasi terus dilakukan. Apalagi status Gresik masuk zona oranye. Semoga kasus covid-19 terus menurun hingga menjadi zona kuning,” kata Bu Min. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar