Pendidikan & Kesehatan

IKA FH Usulkan Gubernur Khofifah Maju Caketum IKA Unair

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Surabaya (beritajatim.com) – Menjelang Kongres X Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) Surabaya pada 3 Juli 2021, bursa calon ketua umum mulai bermunculan. Hingga kini, sudah ada empat calon yang akan maju. Mereka akan memperebutkan 118 suara dalam Kongres.

Setelah nama Dimas Oky Nugroho (Tim Ahli Menko Perekonomian RI) dan Totok Lusida (Ketum DPP REI), kini muncul nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Selain itu, juga muncul nama Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu RI, Abdul Kadir Jailani.

Nama Khofifah sendiri diusulkan oleh Pengurus IKA UA Wilayah/Cabang/Komisariat Fakultas Hukum dalam Kongres X IKA UA tanggal 3 Juli 2021.

Beritajatim.com memperoleh dua surat, yakni surat usulan dari IKA FH UA pada 11 Juni 2021 dan satunya surat kesediaan Gubernur Khofifah untuk maju mencalonkan diri sebagai Ketua PP IKA UA pada 14 Juni 2021.

Sekretaris IKA FH UA, Djoko Sartono yang dikonfirmasi beritajatim.com, Selasa (15/6/2021) malam membenarkan perihal dua surat tersebut. “Iya benar Mas. Kami mengusulkan nama Bu Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Bu Gubernur juga telah menandatangani surat pernyataan kesediaan sebagai Calon Ketua Umum PP IKA UA Masa Bhakti 2021-2025 pada 14 Juni 2021,” katanya. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar