Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ijin Pementasan Dibuka Bertahap, Lamongan Gelar Vaksinasi Bagi Seniman

Para seniman saat mengikuti kegiatan vaksinasi seniman yang digelar oleh Disparbud Lamongan dengan Polres Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Pasca mulai dibukanya ijin pementasan kesenian secara bertahap di Kabupaten Lamongan, Pemerintah Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Polres Lamongan menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi khusus seniman tahap II, pada Selasa (21/9/2021), bertempat di Ruang Sie Humas Polres Lamongan.

“Kegiatan vaksinasi untuk seniman ini sudah yang kedua, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan, sebelumnya juga telah berlangsung pada 31 Maret 2021 lalu,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, Siti Rubikah kepada beritajatim.com.

Selain itu, Rubikah menyampaikan, kegiatan vaksinasi seniman ini juga sebagai upaya dalam mempercepat target terciptanya Herd Immunity di Kabupaten Lamongan. Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang digelar ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Disparbud Lamongan terhadap para seniman yang ada di Lamongan.

Para seniman saat mengikuti kegiatan vaksinasi seniman yang digelar oleh Disparbud Lamongan dengan Polres Lamongan

“Kita menyadari bahwa seniman merupakan kelompok masyarakat yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, sering bertemu dengan banyak orang dengan tempat yang berbeda-beda pula saat melakukan pementasan atau tanggapan. Karenanya, kita berharap dengan vaksinasi ini, semua seniman Lamongan dapat terlindungi dari ancaman Covid-19,” terang Kepala Dinas yang baru saja dilantik pada Senin (20/9/2021) kemarin.

Tak hanya itu, Rubikah juga berpesan kepada semua seniman di Lamongan untuk tetap bersabar, karena selama masa pandemi ini, kegiatan pementasan kesenian masih dibatasi, yakni hanya dalam rangka hiburan pada even hajatan yang tertutup, dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, serta pembatasan jumlah personel maupun pengunjungnya.

“Semata-mata ini dilakukan dalam rangka melindungi semua masyarakat, baik seniman maupun para penikmat seniman yang menonton. Semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir. Sehingga para seniman Lamongan bisa menggelar pementasan seperti sedia kala,” tandasnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar