Pendidikan & Kesehatan

IIK BW Lakukan Inovasi Ini di Tengah Pandemi Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi Virus Corona di Indonesia membuat banyak sektor harus melakukan inovasi untuk melakukan penyesuaian. Tak terkecuali untuk sektor pendidikan.

Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata (BW) misalnya. Kampus yang telah diakui oleh MURI sebagai Institut kesehatan pertama di Indonesia ini melakukan proses pendaftaran mahasiswa baru secara online demi memaksimalkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Corona.

Ditemui di Surabaya, Ninis Yuliati Wakil Rektor I IIK BW mengungkapkan jika proses seleksi yang murni dilakukan secara online. Meski, sebelumnya proses pendaftaran sudah dilaksanakan tanpa proses tatap muka.

“Pendaftaran online sudah kita lakukan sebelum pandemi ini. Namun ada yang khusus pada masa pandemi ini. Proses psikotest kali ini juga dilakukan secara online,” ujar Ninis.

“Bagi yang mungkin bingung, kita juga melayani konsultasi via online, jadi orang ga perlu datang ke kampus, jadi bisa konsultasi online pendaftaran (teleconfrence) di link www.iik.ac.id/livekonsultasi dan http://bit.ly/konsultasiiikbw,” tambahnya.

Selain melakukan proses pendaftaran dengan 100 persen dilakukan secara online, Ninis juga memastikan jika proses belajar mengajar di IIK BW turut dilaksanakan tanpa tatap muka.

“Kami menyediakan sistem pembelajaran online yang mudah diakses dimanapun dan sesuai kebutuhan mahasiswa. Harapan kami dengan membangun sistem ini adalah mahasiswa tetap bisa mencapai capaian pembelajaran sesuai target di tengah pandemi Virus Corona,” jelasnya.

Ke depannya, inovasi di tengah pandemi Virus Corona menurut Ninis tidak akan ditinggalkan begitu saja usai musibah ini usai. “Akan kita kembangkan untuk sistem Blended Learning,” tegasnya.

“Sistem itu akan mengkombinasikan sistem virtual classroom dengan kuliah tatap muka. Harapannya, skill mahasiswa bisa terasah demi tercapainya tujuan IIK BW PLUS,” pungkas Ninis.

Sebagai informasi, di tengah pandemi Virus Corona ini, IIK BW telah melakukan beberapa inovasi lainnya demi membantu masyarakat. Diantaranya ada layanan konsultan kesehatan secara online yang bisa diakses di laman instagram @iikpeduli hingga pembagian ribuan hand sanitizer secara gratis. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar