Pendidikan & Kesehatan

IIK Bhakti Wiyata Jadi Penyelenggara Tes Resmi TDKA dan TOEP

Surabaya (beritajatim.com) – Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata (BW) kini menjadi kampus swasta pertama di Jawa Timur penyelenggara tes resmi Tes Kemampuan Dasar Akademik (TDKA) dan Test of English Proficiency (TOEP). IIK Bhakti Wiyata, mendapatkan kode Pusat Layanan Tes (PLT) 83.

Kedua tes itu sendiri merupakan salah satu syarat utama dalam penilaian Sertifikasi Dosen (SERDOS). Dengan adanya prestasi ini, Muhamad Zainudin selaku Rektor IIK Bhakti Wiyata berharap bahwa PLT 83 dapat menjadi rujukan bagi para dosen di Jawa Timur yang ingin melaksanakan tes TKDA dan TOEP. “Antusias dosen sangat besar dan mendapat respon positif dari peserta tes dari berbagai universitas di Jawa Timur,” katanya.

“Selain menjadi kampus swasta pertama yang menjadi lokasi tes TKDA dan TOEP, dengan diresmikannya PLT 83 di IIK BW, dapat memudahkan para dosen yang ingin melaksanakan tes. Sehingga tidak perlu lagi jauh-jauh ke Jogja atau Jakarta,” ungkap Zainudin lebih lanjut.

Zainudin mengungkapkan, penunjukan PLT 83 IIK Bhakti Wiyata untuk menjadi penyelenggara tes sudah berlaku sejak Juli lalu.”Dituangkan dalam penandatanganan MoU dengan Pusat Layanan Tes Indonesia (PLTI) pada 30 Juli 2019,” bebernya.

“Hingga saat ini IIK Bhakti Wiyata sudah melaksanakan tes yang diikuti 100 dosen dari berbagai universitas dan sekolah tinggi dari daerah Jawa Timur. Seperti misalnya Kediri, Malang, bahkan Surabaya,” pungkas Zainudin.

Sebagai informasi, dalam kegiatan peresmian yang dilakukan, hadir pula Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Soeprapto dan Direktur PLTI Ari Purnawan. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar