Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

IGD Penuh, Dua Rumah Sakit di Ngawi Pasang Tenda Darurat

Tenda darurat yang terpasang di RS dr Widodo Ngawi untuk triage pasien Rabu (7/7/2021) (foto : Ari Kundari for beritajatim.com)

Ngawi (beritajatim.com) – Meski penuh, RS Widodo Ngawi masih terus menerima pasien. Pasien masuk ditempatkan di tenda darurat di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Tenda yang berfungsi sebagai triage itu digunakan untuk memilah antara pasien yang terpapar covid maupun yang tidak.

‘’Karena IGD kami kami tutup dan pindah ke tenda darurat. IGD kami sudah penuh, dan ini pasien masih datangn dan pergi,’’ ungkap Dokter Nurul Faizah Ketua Tim Covid-19 Rumah Sakit Widodo Ngawi, saat ditemui di RS Rabu (7/7/2021).

Pemandangan serupa juga terjadi di RS dr Soeroto Ngawi. Membludaknya pasien membuat pihak rumah sakit mendirikan tenda darurat di halaman RS untuk menentukan pasien harus menjalani isolasi atau harus dirawat di rumah sakit. Pasien dengan gejala ringan dan sedang akan menjalani perawatan di Agro Techni Park (ATP) Ngawi.

‘’Gejala berat tetap dirawat di RS rujukan. Sementara ini, di IGD kami, sekali datang bisa sampai 10 orang, kami kewalahan. Pasien dengan kondisi stabil kami arahkan ke ATP,’’ ungkap dr Agus Priyambodo, Direktur RSUD dr. Soeroto Ngawi.

Tak hanya tenda darurat yang disiapkan. Kedua RS tersebut juga daruat oksigen. Begbagai upaya dilakukan untuk meendapatkan pasokan oksigen. Baik dari penyedia maupun tempat lain. Namun, sampai kini masih terkendala pasokan oksigen. (asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar