Pendidikan & Kesehatan

Ibu Hamil Masuk Daftar PDP Baru di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di kabupaten Pamekasan, kembali meningkat pasca adanya tambahan empat pasien baru dari empat kecamatan berbeda di Pamekasan, yakni kecamatan Larangan, Pedemawu, Pagantenan dan Pamekasan (Kota).

Hal itu berdasar update peta sebaran wabah virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Jumat (22/5/2020). Di mana tambahan dua pasien baru tersebut sekaligus membuat angka status PDP di wilayah setempat bertambah menjadi total sebanyak 43 orang.

“Hari ini kembali ada tambahan PDP baru, masing-masing inisial H (56) asal Desa Larangan Loar, Kecamatan Larangan, UH (30) dari Desa Sumedangan, Pademawu, M (50) asal Desa Tebul Barat, Pagantenan,, serta SR (66) warga Jl Mandilras, Gladak Anyar, Pamekasan,” kata salah satu Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Dengan tambahan tersebut, total PDP di kabupaten Pamekasan saat ini terdata sebanyak 43 orang. “Total PDP ini terdiri dari 30 orang yang tengah menunggu hasil swab, sedangkan 13 orang lainnya dinyatakan negatif Covid-19,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pamekasan.

“Bahkan satu dari empat PDP baru ini merupakan perempuan yang tengah mengandung alias ibu hamil, yakni inisial UH asal Sumedangan, Pademawu. Sebagian besar PDP melakukan isolasi mandiri, sekalipun hingga saat ini kita terus berupaya melakukan edukasi untuk dirawat di rumah sakit,” jelas Pak Sigit, sapaan akrab Sigit Priyono.

Sementara untuk pasien positif tetap di angka 14 orang, terdiri dari enam orang yang tengah menjalani perawatan intensif, enam orang dinyatakan sembuh, serta dua orang lainnya meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 465 orang, terdiri dari 10 orang tengah dalam pantauan dan sebanyak 455 orang lainnya lainnya dinyatakan selesai pemantauan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar