Pendidikan & Kesehatan

IAIN Madura Keluarkan Edaran Soal Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Mohammad Kosim mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Kewaspadaan terhadap Penyebaran Covid-19 bagi tenaga kependidikan maupun mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi yang dipimpinnya.

Edaran tersebut tertuang dalam SE Nomor B-P1/In.38/R/PP.00.9/03/2020 tertanggal Minggu (15/3/2020). Sekaligus menindak lanjuti sejumlah surat edaran dari sejumlah pihak, mulai dari Menteri Agama (Menag) RI, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI hingga Surat Edaran Gubernur Provinsi Jawa Timur, tentang Covid-19.

“Surat edaran ini kami buat sebagai bentuk tindak lanjut dari edaran Menag, Dirjend Pendidikan Islam Kemenag serta edaran dari Gubernur Jatim tentang kewaspadaan terhadap virus corona atau covid -19,” kata Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim kepada beritajatim.com, Minggu malam.

Surat Edaran Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim tentang Kepaswadaan terhadap Covid-19

Dalam edaran tersebut pihaknya hanya memberikan himbauan kepada seluruh civitas akademika maupun mahasiswa agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid-19. Sementara proses perkuliahan atau ujian tetap akan dilaksanakan.

Bahkan dalam edaran tersebut, seluruh keluarga besar kampus juga diminta untuk selalu membaca shalawat tibbil qulub setiap memulai tatap muka, tetap bersikap tenang dan tidak panik, serta memperbanyak istigfar dan doa. Termasuk juga himbauan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat.

“Dalam edaran itu kami juga mengimbau seluruh civitas akademika maupun mahasiswa agar tidak mengadakan pertemuan yang melibatkan banyak massa. Sehingga potensi penyebaran dapat diminimalisir atau bahkan dicegah,” ungkapnya.

Hanya saja pihaknya belum menentukan deadline waktu dalam surat edaran tersebut, sekaligus menunggu surat edaran berikutnya dari pihak terkait. “Tapi yang pasti, edaran ini bisa saja berubah, tergantung situasi atau bahkan bisa semakin ketat. Saat ini kami juga menunggu edaran berikutnya,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar