Pendidikan & Kesehatan

IAIN Jember Terapkan Normal Baru, Jadwal Kerja Berubah

Jember (beritajatim.com) – Institut Agama Islam Negeri Jember, Jawa Timur, memberlakukan kebijakan normal baru. Ada perbedaan jadwal dan jam kerja dibanding hari-hari sebelumnya.

Kebijakan kerja normal baru ini dituangkan dalam surat keputusan rektor dan berlaku mulai kemarin, Senin (8/6/2020). “Jika sebelumnya, jadwal kerja ASN di IAIN Jember 10 persen di kantor dan 90 persen di rumah, maka memasuki new normal ini, jam kerjanya berubah. Satu hari bekerja di kantor, satu hari bekerja di rumah,” kata Rektor IAIN Jember Babun Suharto, Selasa (9/6/2020).

Sivitas akademika pun masuk kampus dengan menggunakan protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, cek suhu tubuh terlebih dahulu sebelum masuk ke kampus, jaga jarak. “Kami juga sediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer di seluruh ruangan,” kata Babun.

Sebetulnya sebelum pemberlakuan normal baru, pelayanan di IAIN tetap berjalan. Namun selama ini waktu dan kapasitas pelayanan dibatasi. “Bahkan, ada beberapa pelayanan yang bisa diurus secara online. Jadi tidak perlu datang ke kampus, seperti ujian skripsi, ujian tesis, hingga ujian terbuka doktor,” kata Babun.

Dosen IAIN Jember sudah bersiap-siap beradaptasi. “Meski sudah new normal, tetap harus hati- hati. Untuk itu, saya bawa alat salat sendiri, bawa bekal makanan dari rumah, hand sanitizer, pokoknya lengkap,” kata salah satu dosen Nadia Azalia Putri. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar