Pendidikan & Kesehatan

IAI Syarifuddin Kuliah Online Pakai Zoom

Lumajang (beritajatim.com) – Citivitas Akademik Kampus Intitut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Lumajang menggunaan aplikasi zoom cloud metting di tengah wabah covid-19. Sayangnya, proses perkuliahan terkendala dengan sinyal provider yang tidak merata di tempat tinggal mahasiswa.

“Kita kuliah online pakai Zoom, sayang sinyalnya kurang bagus ditempat mahassiwa tinggal. Kuliah online ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komuniasi Islam IAI Syarifuddin, Dr. Fazlur Rahman pada beritajatim.com, Sabtu (11/4/2020).

Lanjut dia, aplikasi zoom juga dikelukan mahasiswa dengan paketan data cepat sekali kesedot. Namun, proses perkuliahan tetap dlakukan agar mahasiswa tidak gaptek teknologi. “Semua bisa berjalan dengan lancar, meski diawal ada kesulitan oleh mahasiswa,” paparnya.

Kaprodi Komunikasi Penyiaran Islam, Achmad Arifulin Nua mengaku di awal kuliah online hanya diikuti di bawah 10 mahasiswa. Namun, setelah dilakukan kuliah 2 dan 3 pertemuan mulai banyak yang gabung. “Meski di tengah wabah, kuliah harus tetap jalan,” paparnya. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar