Pendidikan & Kesehatan

IAI Al-Khairat Pamekasan Launching Pusat Konseling dan Psikologi

Pamekasan (beritajatim.com) – Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, secara resmi melakukan Launching Pusat Konseling dan Psikologi (PKP) yang dijadikan sebagai pusat layanan konseling dan psikologi di bawah naungan Institut.

Peresmian alias launching tersebut dilakukan langsung oleh Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin bersama Pimpinan PKP, Tajul Ulum Naufal yang dikemas melalui program Seminar Nasional dengan menghadirkan Ali Agus Fauzi yang digelar di Auditorium Institut di Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2, Sabtu (14/3/2020).

“Alhamdulillah saat ini kita secara resmi melakukan launching atas keberadaan pusat konsultasi, terapi sekaligus pengembangan diri melalui wadah yang kami namakan Pusat Konseling dan Psikologi,” kata Rektor IAI Al-Khairat Pamekasan, Abdul Muin.

Selain itu pihaknya menyampaikan keberadaan PKP tersebut, nantinya dapat menjadi sarana pendukung demi kemajuan perguruan tinggi yang dipimpinnya. Terlebih saat ini dari total sebanyak depalan program studi (prodi) dari tiga fakultas berbeda, juga terdapat Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI).

“Orientasi kita tetap mengacu pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian. Sehingga keberadaan pusat konseling dan psikologi ini dapat menjunjung berbagai program yang kita canangkan, apalagi saat ini kita juga memiliki sarana lain dalam bidang ekonomi, yaitu SIBISA MiniBank,” ungkapnya.

Pihaknya berharap keberadaan PKP IAI Al-Khairat Pamekasan, dapat menjadi angin segar khususnya bagi institusi yang dipimpinnya. “Namun tidak kalah penting, keberadaan Pusat Konseling dan Psikologi ini nantinya juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara umum, khususnya di kabupaten Pamekasan,” harapnya.

“Dari itu kami ucapkan selamat atas Launching Pusat Konseling dan Psikologi, semoga dapat memberikan pelayanan terbaik dengan permasalahan individu maupun kelompok. Khususnya untuk internal IAI Al-Khairat dan secara untuk masyatakat secara umum,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar