Pendidikan & Kesehatan

IAI Al-Khairat Gelar Sekolah Trading Foreign Exchange

Pamekasan (beritajatim.com) – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah (PSY) Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan, mendapat bekal materi kuliah pasar modal dan pasar uang dalam Sekolah Trading Foreign Exchange, Kamis (7/3/2019).

Kegiatan yang mebahas seputar perdagangan valuta asing tersebut, digelar di Ruang Meeting IAI Al-Khaitat Pamekasan, Jl Raya Palengaan (Palduding) Nomor 2. Dan diisi langsung oleh Ach Hidayat yang bertindak sebagai trader.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai upaya untuk memberikan beberapa poin penting bagi para mahasiswa, salah satunya penguatan literasi akademik sebagai fenomena kompemporer keuangan global,” kata Kaprodi Perbankan Syariah IAI Al-Khairat Pamekasan, Matnin.

Mahasiswa semester 6 juga diharapkan sudah bisa memahami seputar perdagangan valuta asing. “Selain penguatan literasi akademik, kegiatan ini juga bertujuan sebagai kompetensi mahasiswa perbankan di bidang valuta asing yang berbasis digital. Termasuk juga memberikan bekal sebagai alternatif bisnis keuangan kontemporer,” ungkapnya.

“Jadi tiga poin inilah yang memperkuat kualitas kompetensi mahasiswa sebagai fenomena praktis dalam bisnis keuangan global, sekaligus memperkuat sebuah komunitas keuangan global di IAI Al-Khairat Pamekasan,” jelas mahasiswa program Doktoral UINSA Surabaya ini.

Selain itu pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa memberikan dampak positif bagi mahasiswa, sekaligus menjadi pemahaman keilmuan bidang pasar modal dan pasar uang secara global. “Harapan kami tentu kami berharap bisa bermanfaat bagi mahasiswa,” harapnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar