Pendidikan & Kesehatan

Berada di 248 Titik

Hypnotherapy Tangguh Semeru Polres Mojokerto Diikuti 10 Ribu Peserta

Pjs Bupati Mojokerto dan Kapolres Mojokerto dalam kegiatan Hypnotherapy Tangguh Semeru di salah satu hotel di Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Demi menyatukan persepsi dan mindset pentingnya menaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, Polres Mojokerto menggelar Hypnotherapy Tangguh Semeru di salah satu hotel di Mojokerto. Terapi hipnosis ini diikuti secara daring oleh kurang lebih 10 ribu peserta yang tersebar di 248 titik wilayah hukum Polres Mojokerto.

Hadir dalam kegiatan ini, Pjs Bupati Mojokerto Himawan Estu Bagijo, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kapolresta Mojokerto diwakili, Dandim 0815 diwakili, Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh serta unsur Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) lainnya.

Pjs Bupati Mojokerto, Henawan Estu Bagijo mengapresiasi Hypnotherapy Tangguh Semeru sebagai bagian dari usaha meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur ini berharap agar kegiatan tersebut dapat direplikasi demi kebaikan bersama.

“Inovasi ini termasuk kontribusi mendorong kesadaran kita, untuk selalu taat prokes beserta regulasinya. Dalam konstruksi kesehatan, pencegahan itu lebih baik dari mengobati. Itu harus jadi bagian dari perilaku kita. Semoga ini bisa jadi model dan direplikasi di tempat lain,” ungkapnya, Sabtu (24/10/2020).

Sementara itu, Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander menegaskan definisi singkat dan cara kerja hypnotherapy. “Kita terus berjuang menanggulangi pandemi. Walau kita melaksanakan 3M dan 1T, itu semua tetap butuh disiplin bersama. Hypnotherapy ini, kita maksudkan untuk menyugesti hal itu,” katanya.

Prinsip kerjanya, lanjut Kapolres, dihipnotis dulu, dihilangkan emosi negatifnya, baru kemudian diberi sugesti yang tepat. Yakni agar patuh dan selalu disiplin terhadap protokol kesehatan. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar