Pendidikan & Kesehatan

Hotel Kebonagung Jember Mulai Ditata untuk RS Darurat

Bupati Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, mulai menata Hotel Kebonagung untuk persiapan rumah sakit darurat yang menangani pasien Covid-19. Jumlah pasien Covid-19 terus bertambah di Jember.

“Kami mendesain ulang Hotel Kebonagung di Gebang memiliki kapasitas 60 tempat tidur,” kata Bupati Hendy Siswanto. Hotel ini adalah milik Pemerintah Kabupaten Jember.

Selain itu, Hendy memerintahkan pendirian tenda darurat di Rumah Sakit dr. Soebandi, RS paru, RS Balung, dan RS Kalisat. Namun dia berharap pasien tidak membeludak, sehingga tenda-tenda di rumah sakit tak perlu digunakan semuanya.

Hendy berharap warga yang belum menjalani vaksinasi agar segera mendatangi puskesmas untuk divaksin. “Gratis,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Habib Salim mengatakan, tenda yang dipasang adalah milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana. “Penambahan tempat tidur dengan memanfaatkan ruang paviliun dan kelas 1 menjadi ruang iaolasi covid,” katanya, Selasa (13/7/2021).

Data terakhir pada 12 Juli 2021, ada 542 kasus aktif di Kabupaten Jember. Sebanyak 232 kasus ditangani rumah sakit dan 310 kasus ditangani lewat isolasi mandiri. Jumlah pasien sembuh bertambah 45 orang. Sementara meninggal dunia enam orang. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar