Pendidikan & Kesehatan

Hore.. UNAIR Tambah 360 Kuota Masuk Mahasiswa Baru

Surabaya (beritajatim.com) – Hari ini Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya mengadakan sosialisasi terkait seleksi masuk perguruan tinggi negeri, Senin (11/2/2019) di Aula Garuda Sakti lantai 5 Gedung Rektorat UNAIR.

Sebanyak 310 perwakilan sekolah sekolah se Jawa Timur hadir. Dalam kesempatan ini, Rektor UNAIR, Prof. Muhammad Nasih memaparkan secara lebih rinci jalur-jalur masuk sebagai mahasiswa baru di UNAIR,  baik jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan Mandiri, serta menjawab semua pertanyaan dari guru-guru yang hadir.

Menurut Prof. Nasih, pada tahun ini UNAIR akan menambah kouta masuk mahasiswa baru. Jika tahun 2018 lalu untuk jalur S1 UNAIR menerima sebanyak 5.125 mahasiswa, tahun 2019 ini UNAIR menerima sejumlah 5.485 mahasiswa.

Klasifikasinya, jalur SNMPTN sebanyak 1.650, jalur SBMPTN sebanyak 2.195, dan 1.640 lainnya untuk jalur Mandiri. Program studi S1 yang mengalami kenaikan kuota yaitu dari Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan beberapa prodi teknik.

Sedangkan untuk Fakultas Kedokteran, tahun ini UNAIR tidak menambah kuota masuk mahasiswa baru, yakni tetap sebanyak 250 mahasiswa baru. 75 diantaranya diambil dari  seleksi SNMPTN.

“Sosialisasi ini harapan kawan-kawan di sekolah, khususnya kepala sekolah dan guru, paham benar bagaimana mekanisme masuk atau diterima di UNAIR, sehingga nanti hasilnya (pendaftaran, red) bisa dipahami. Sebab selama ini masih banyak pertanyaan dari sekolah,” terang rektor. [adg/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar